Monday, February 15, 2010

niki sushi sektor 5


jadi pengeenn..... udah lama niich kita ngga makan sushi..
*foto diatas diambil dari salah satu tempat sushi yang ada di deket rumah kita. nama tempatnya Niki Sushi..


iseng mampir kesana sore-sore karena penasaran kok ada tempat sushi deket rumah.. :)


sebenernya sih kita kesananya udah lama banget, tapi ini lagi kebetulan aja liat ada foto2 nganggur di komputer jadi pengen posting... :D

maab waktu itu belum punya kamdig, jadi di zoom pun gak akan keliatan kyknya tuh

diliat dari menu nya, mereka nawarin harga sushi yang sangat bersahabat buat anak muda (sekarang tempat ini ramai dikunjungi anak-anak abege daerah bintaro buat nongkrong dan malem mingguan) tempat ini ngumpul dengan pusat keramaian lainnya, yaitu pusat durian (lupa namanya), distro, warnet, chinese food/martabak, dan tempat makan/tongkrongan lainnya..

now let's see what they have to offer :
(note: harga yang tercantum mungkin ngga update - krn aseli,, udh lama banget kesananya)


untuk salmon nigiri sushi seharga 10k, samasekali ngga mengecewakan. meski ujug-ujug ada tempat sushi ditengah perumahan begini (ngga deket laut, ngga deket pasar) ternyata mereka nyediain sushi yang lumayan seger dan lembut... nasiketan sushinya pun enak. soal ukuran, setara lah sama sushi tei yang 16ribuan.. ini ukurannya kira-kira 5/8 nya salmon sushi nya sushi tei lah... jadinya setara kaaan?? =P
~ ok, i was just being sarcastic. soalnya emang rada kecil sih ukurannya emang. cuman sekedar geli-geli doang di mulut.. untungnya rasanya not bad. not bad at all


next comes the california roll (? -klo gak salah inget)
tulisan di menunya;
california roll (8 pcs) Rp 16k;
roll of sushi rice, cucumber, crabstick lettuce, Japanese omlette, mayo, avocado)

-yup, kayaknya bener nih yang ini...

di zoom-in dulu dong, biar keliatan gede... hehehehe
ini ukuran aselinya dibawah:

untuk california roll nya. so-so lah. ketan-nya sdikit kebanyakan dibanding isinya, tapi rumput lautnya buat nochan sih acceptable, meskipun menurut gw rada tipis2 kayak plastik gitu. mayonesnya sendiri (ato apapun lah itu yang dikecrotin diatasnya) rada-rada hambar/encer. jadinya avocado and cucumbernya aja yang paling kerasa. porsiannya yang imut-imut dan rasanya yang sedikit datar bikin ni menu cuman nyangkut di gigi aja buat gw. but then again, what do you expect from 16k sushi roll? cocoknya emang buat cemilan sambil ngobrol aja.

terakhir, kita nyobain ini:
miso soup - only 7k

naaaahh buat porsi diatas (miso soup) beda banget ceritanya. buat miso soup seharga 7k saja (hanya 7k!!) rasanya bisa dibilang enak, bumbu kaldunya juga kental, rasanya nendang, dan disajikan fresh banget masih panas-panas. manteb nih. for this selection, I'd say it is very recommended
value for money



overall gw bilang si niki sushi ini recommended buat anak-anak SMA yang pengen nongkrong irit sore-sore, atau mungkin mau iseng nyemil malem-malem sama temen-temennya bermodal sisihan uang saku sekolah. karena total general sekitar < 30-35rb seorang juga udah bisa kenyang. sementara kalau membandingkan taste & porsi sih yaa ngga bisa dibandingin sama sushi tei siiih, meskipun kalo dibanding sushi-ya! aja menurut gw si niki sushi ini cuman kalah suasana & jumlah pilihan menu aja.

but I must say, adanya tempat jajanan sushi ini bener-bener menambah warna buat pilihan makan di bintaro dan sekitarnya

nah kembali soal lokasi lagi, si niki sushi itu letaknya di daerah sektor 5 bintaro... dari Bintaro Plaza masih jalan terus ke arah STAN (tapi ngga nyampe STAN lhoh yah), lalu sepanjang jalan liat kiri sampe mulai terlihat keramaian. lokasi si niki sushi ini persis di pojokan samping taman dan nempel jadi satu sama pusat jajan durian & sate nyamlang.
konsepnya mini fudkort gitu, jadi tempat duduk itu boleh dipakai untuk pelanggan manapun. karena ditempat itu, selain ada si niki sushi, juga ada beberapa (4-5 kalo gak salah) tukang jualan makanan lainnya. it's semi-open so expect some mosquitos.. buat yang prefer pake AC sih bisa juga masuk ke dalem counternya yang khusus buat pelanggannya si niki sushi sendiri, tapi rada sempit dan cuman ada 4 meja klo gak salah inget.


ini penampakan tempatnya, diambil dari kap mario yang diparkir di pinggir
jalan dan bikin bintaro tambah macet... :p :p

btw sepertinya mereka sukses, karena dari sejak kita kesana itu, makin kesini gw liat sih makin rame aja tuh tempat nongkrong, tandanya si niki sushi dkk berhasil merebut hati kawula muda bintaro (halah) yang jumlahnya bergelimpangan dan haus hiburan...

sebagai bukti seberapa jadulnya kapan kita kesananya, silahkan lihat foto berikut:

hihihi... :p bumil-belum-mil lagi keluar dari counternya niki sushi..

oh iya, mereka buka dari sore sampe malem, soalnya waktu itu kita iseng datengnya rada kecepetan, sekitarjam 3-4an kalo ngga salah, jadinya mesti nunggu si niki sushi itu buka dulu deh.... T_T


so, buat yang sore-sore/malem-malem lagi main2 ke daerah bintaro depan dan bingung mau iseng nyemil dimana??? silahkeun.....

ayyooo,, datang kemari,, dataaang.... miauuwww
*difoto dari gantungan di pintu niki sushi

2 comments:

DwAN Bergjho said...

Yay, nampak del.icio.us banget. Jadi laper!!!

escoret said...

woowwww...enak itu.....
tapi,fotone kurang jelas...