Monday, December 28, 2009

bumil is back!! ^_^

hihihi akhir-akhir ini si pakmil yang jadi sering ngepost..bumil kemanaaaaaa?

heheehe bumil kemaren-kemaren ini sempet mem-bedrest-kan diri sendiri..gara-gara terakhir kontrol, ketauan kalo perutnya sering kontraksi..walaupun dokternya sendiri udah bilang berkali-kali itu normal, tapi si bumil ini masih aja syerem denger kata "kontraksi" ...
kaya lagi nonton film horror dengernya.. :P tapi sekarang bumil is back on the blo(ck)g yooo!!!

jadi ceritanya pas kontrol yang ke 26 minggu kemaren, pas bumil mau naik ke singgasana untuk di USG perutnya oleh dokter Aswin tercinta*auuuuuu auuuuuuu*, tiba-tiba perut si bumil ini kencang dan panjul/peyang/menonjol di sebelah kanan saja..hmm bumil langsung nyeletuk seneng "wah dedeknya tau ya mau di liat, jadinya peyang gini" namun ternyata oh ternyata..dokternya ngasi tau sambil pegang-pegang perut bumil "ini lagi kontraksi bu"..dan saat itu pun bumil rasanya seperti disambar petir!!! .."apaaaaaaaaaaa? kontraksiiiiiiiiiiiii? tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk!!!!!!!!!!"

ehm, okey..itu lebay deng..gue ngga jawab ala sinetron gitu kok..
reaksi gue cuma bengong sambil nanya balik "hah? kontraksi dok?" dan si dokter ganteng pemain band itu pun menjawab "iya bu, ini rahimnya lagi kontraksi, tapi normal kok di usia kehamilan ibu ini"...hmm, sepertinya dia melihat aura-aura kepanikan di raut wajah bumil saat mendengar kata-kata "kontraksi"
*ini bahasa gue kenapa jadi kaya cerpen-cerpen bersambung di majalah ibu-ibu gini sih, maafkan bunda ya nak, bunda lagi aneh sepertinya :p*

eniwey, setelah gue mendengar kata 'normal' dari mulut dokternya, gue langsung sedikit lebih tenang...*tolong dicatat, se-di-kit*
dan USG pun dilanjutkan..dan ternyata ngeliat putri kecilku di layar tv lagi dadah-dadah rasanya sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat menenangkan!!!! sampe pengen nangis!!
huhuhu dan pas lagi dadah-dadah itu dokter Aswin sekalian ngitung jarinya..alhamdulillah yang kanan lengkap 5 jari, begitu juga tangan yang kiri..hihihi
setelah itu ngitung-ngitung yang lain (lingkar kepala, panjang tulang tangan, dll) alhamdulillah semuanya di batas normal :)
oh satu lagi, waktu gue tanya sama dokter Aswin perlu apa enggak di USG 4D, terus dia jawab ngga perlu karena dia bilang buat apa? sambil nunjukin dan nerangin kalo posisi anaknya bagus (alhamdulillah kepalanya di bawah), plasenta juga bagus (alhamdulillah ada di atas, jadi ngga nutupin jalan lahir), air ketuban juga cukup banyak, tidak ada lilitan tali pusar, jantung, ginjal, lambung dan otak juga terlihat normal..gerakannya pun aktif...jadi alhamdulillaaaaaaah, insyaAllah..dedek sehaaaaaaaat!! tetep gitu sampe maret ya sayaaang..nanti bunda beliin es klim Haagen Dazs deeeh..ya ya ya?! ngga mau? maunya apa? hah? dedek cuma mau balon? oke deeeeeeeeeeeeh... anak ayah bunda emang pinter!! irit seperti mak bapaknya!! hihihihhihi :p

ceritanya belom selesai sampe disana teman-teman..
setelah dokter aswin ngecek semua organ vital dedek, tiba-tiba dokternya cekikan sendiri.."liat ngga bu?" diapun bertanya pada bumil..
dan bumil pun kebingungan liat gambar yang di tunjukin di layar tv.."hah? apa ya dok?"


"itu dia lagi ngeliat kesini sambil ketawa.." kata dokternya sambil nunjukin mana matanya, mana hidung dan mulutnya.. dan gue pun ikutan ketawaaa...

ini kira-kira letak mata, hidung dan mulutnya yang ketawa lebaaar..udah keliatan belom?

aaaaaaaah dedeeeeeeeeeeeek, kamu kok lucu gitu siiiiih, kamu kok pinter siiiiiiih, kamu bikin bunda dan ayah gemeeeeeeees tau nggaaaaaaa...*pengen nguyel-nguyel dedek rasanya* :p
*walaupun cuma 2D, tapi kita selalu amazed sama kelihaian dokter Aswin menangkap momen2 penting, termasuk foto USG muka dedek yang 4D waktu itu..damn he's good!!*

dan si bumil pun sukses keluar ruangan periksa ketawa-ketiwi sendiri kaya orang gila sambil ngeliat print-an foto USG si dedek lagi ketawa..hihihi *ngga kok ngga sampe dicium-cium foto USGnya*....*eh sempet deng sekali* hehehehehe

naaaaah, setelah sampe rumah, tiba-tiba perut bumil peyang dan panjul-panjul gitu lagi..ya sebenernya dari kemaren juga kan sering gitu, tapi kan yang kemaren-kemaren reaksinya malah seneng karena ngirain itu si dedek lagi gerak dan nyundul..tapi sejak dikasi tau klo itu kontraksi, yang ada reaksinya malah jadi khawatir, cemas, gelisah, dan gundah gulana..belom lagi bumil nekat menggugel tentang si kontraksi ini..waaaaaaaaaaaaaah, tambah parno deh bumil. Alhasil bumil mem-bedrest-kan diri sendiri berhari-hari..hehehe
tapiiiiii sekarang udah lebih tenang sih, berkat suami yang pengertian dan sabar yang selalu nenangin kalo bumil tiba-tiba nyeletuk heboh "tuh kan tuh kan peyang lagi" sambil mewek..dan juga berkat tanya kanan kiri sama ibu-ibu yang sudah berpengalaman..now bumil is back!! yehaaaaaaaa!! *sambil salto*

pokonya selama kontraksinya ngga disertai rasa sakit/kram, cuma kencang/peyang/panjul/nonjol di bagian tertentu, ngga ada pendarahan/flek dan durasinya di bawah satu menit..insyaAllah ngga kenapa-napa... AMIN!!!
cukup di elus-elus aja perutnya sampe si otot rahim yang mengencang mengendur sendiri dalam hitungan detik.. :)

pesan moralnya adalah: "buat anak kok coba-coba (gugel), percayakan saja pada ahlinya! dr. Aswin!!"
hahahahahhaaha *saya memang aneh..

baidewey, karena sekarang udah masuk 7 bulan(alhamdulillah)..bumil lagi pusing bikin budgeting list perlengkapan bayi..malah sempet semua barang-barang di online babyshop yang keliatannya lucu dikit aja langsung dimasukin ke list! hahahahaha tapi akhirnya sadar sendiri siih..langsung inget budget soalnya! hekhekhekhe :p
nnti kalo udah selesai belanja aja ah, direview jenis barang dan tempat belinya.. :)
sekarang bumil mau bobok dulu, abis kekenyangan makan soalnya..hehehe

^_^

10 comments:

DwAN Bergjho said...

Wah 2 bulanan lagi ya nochan. Om DwAN doakan supaya persalinannya lancar dan dedek cewe'nya keluar dengan sehat, riang dan gembira ^__^. Amiin.

.Dinda. said...

bumil, semoga lancar2 terus yaa ;)

nisa said...

nochan, kok bisa persiiiisss sama kayak aku siiiy..??
sempet parno waktu tau peyang2 dan panjul (sebelah kanan juga bo!) itu ternyata kontraksi.
dan juga ketauannya pas lg tiduran mau di USG. dokternya pegang2 perut, sambil bilang "kontraksi nih bu"..
gw ketawa pun nggak, panik IYA! hihihi..

sekarang, kontraksiku udah lumayan sering chan! secara yaaaa, udah 38w.

good luck ya nochan!

nochan said...

@dwan: om dwaaaaaaaan!!! iya niiih, bentar lagi jadi ibu-ibuuu..hihihi amin! ya rabbal alamin! makasih doanya yaaaaaa..nnti dede diajakin main wii sport resort bareng ya om..hehehe ^_^

@.Dinda.: makasiih banyak doanya kak Dindaaaa.. ^_^ *hug*

@nisa: nyaaaaaaaaw,,hihihi ko bisa persis samaaa? iya, pas dikasi tau itu kontraksi, raut muka langsung berubah 180 derajat..hahaha
waaaaaa, udh 38w ya? bntr lagi dooong? aku jd tak sabar melihat kakak Qiaaaa.. di doain semoga lancar ya mbak Nis..amin! *smooch* ^_^

gajah manis&baik hati said...

haii !! salam kenal ! dulu gw jg dokter aswiin, hidup dr aswiin, tenang yah, normal banget kok kontraksi apalagi umur kenmilan lo..semacam latian gitu perutnya hehe..smg lancar sampai melahirkan yah..amin

Arman said...

wah lucu amat bisa pas ketawa gitu.. hehehe

nochan said...

@gajah manis & baik hati: salam kenal jugaaa..pasti gajah juga rajin menabung
dan suka menolong..hihi ^_^
yeeeeaaayyy ketemu sama aswiners!! *nari hula-hula* huhu terimakasiii sudah menenangkan, hiks bumil emang parno-an niiy!! hihi makasih juga doanya yaaa...amiiin!!!!

Arman: iya mas, dokternya juga ikutan cekikikan ngeliatnya..semoga pas keluar anaknya emang murah senyum ya..amin! hihihi salam buat andrew! :)

kiki said...

huaaa dedeekk lucuu!! *walaupun 2D*

bumilnya parno berat ya.. hihi.. maklum kali ya anak pertama..

ikut berbahagia ya ka.. :D

nyun.yuni said...

no, dit, kalian lucunyaaaaa...hehehehe. semoga bisa terus hore gini yah walopun uda nambah anggota atau makin tua..hihih. amien. :)

nochan said...

@kiki: sabar ya beibeh, insyaAllah nanti bulan maret kamu bisa liat versi aslinya,,bukan 2D lagi heheehe..amin! thank you ya sayaang..
btw, saya kangen skali dg genk wanita2 gilaaa di pluuurk!! :p

yuni: hihihi iyaaaa..amin3x! maaciy ya yuniii..next tahun baruan bareng nambah satu pasukan yaaaa..tp jangan diajarin terompet belalai gajaaaah!!! hahahahaaha
*hug*