Wednesday, November 11, 2009

THIS IS IT -a tribute to MJ


hari kamis kemarin kita ke XXI favorit kita buat nonton dokumenternya Michael Jackson; THIS IS IT ...

we've been wanting to watch this one sejak tau ada film tribute-to-MJ ini.
as some of us may heard of, MJ akan mengadakan konser besar-besaran di Eropa sebagai persembahan terakhirnya dia sekalian mengucapkan goodbye dari dunia pentas.. -sebelum akhirnya dia meninggal, tentunya. ~poor MJ

I have always been a fan of MJ. meskipun gw ngga se freak fanatics sampe2 hafal gerakan2 'Thriller', ngajak temen dance rame2 kayak di 'Bad', etc etc, tetep aja dari kecil aja 'Black or White' itu gw anggep keren abis, dan bahkan setelah rada gedean pun gw masih nganggep MJ's other video clip 'Remember the Time' is one of the best ever.... gw daridulu ngga peduli si MJ dibilang nyentrik karena pelihara'annya aneh2 lah, dituduh child molester lah, disudutkan media punya masa kecil kurang bahagian karena bela2in bikin neverland lah, dibilang stress gara2 mo pindah ke negara arab lah, dsb dsb, I still think that he's/his-works are amazing -yeaa of course diluar segala ke-nyentrikannya itu sih... -_-

nah anywaaay, di film yang ternyata bukan 'film' ini, digabungkanlah video footage dari step-by-step persiapan menuju konser tersebut.. dari yang pemilihan stage dancers, persiapan buat video background, dan tentu latian2 ceksound & cekstagenya si MJ dan pemusik2nya.

kalo gw bilang, amazingly banyak juga yah footagenya. untung banget ada yang niat videoin, dan hebatnya niat bener juga si MJ gladi resik melulu, karena di film itu diliatin si MJ latihan beberapa lagu di panggung (yang pastinya beda-beda hari karena gonta-ganti kostum terus).

dari film THIS IS IT ini, kita bisa liat si MJ yang begitu perfectionist and passionate about his music, yang bahkan sebagai superstar rela ngulang-ngulang salahsatu baris dalam lagunya buat jadi perfect sesuai yang dia ingin dengar disaat ceksound (*tanpa marah2, karena ternyata cara ngomongnya santun abis) . juga untuk umur yang lumayan tua (50-an) dia masih energik banget dance kesana-kemari sesuai tempo tanpa keringetan (sementara background dancersnya malah udah ngos2an abis)

salahsatu scene dari THIS IS IT

buat yang sekedar penasaran, jangan heran kalo filmnya bukan kayak film, ngga ada plot, ngga ada cerita, endingnya kentang, bahkan buat suatu concert-trailer pun itungannya lumayan membingugkan karena sepanjang film ngga ada narrationnya.....

sementara buat yang suka MJ, sangat disarankan buat nonton THIS IS IT (masih ada gak ya, sekarang?) karena eventhough 'film' ini cuman gabungan dari footage2 persiapan konsernya, you'll be able to see how amazing MJ is was, because the video scraps itself simply tells a dramatic story of how big the concert could've mean for MJ (& his fans)...

the king (of pop).
siapa yang ngga kenal, coba??




Eh! oh iyaaa!! ini pertama kalinya -sejak lewat 4 bulan- kita ngajak dedek nonton bioskop lhoooh,,,!! ^_^ he he he he...

"kira-kira kamu denger ngga yah deek dari balik perut bunda, kemaren kita nonton om michael joged-joged nyanyi-nyanyi di panggung kemaren? wah kamu ngga akan pernah nonton Jacko live deh, padahal dia keren lhoh... hi hi hi hi..."

the king of pop. the guy who single-handedly revolutionized dance
performances & inspired many many many dancers around the world


sayang, kita berdua juga belum pernah nonton MJ live,,, dulu sempet waktu MJ's Dangerous world tour nyampe ke Singapur, gw masih terlalu kecil buat kepingin nonton2 live concert meskipun bokap gw nyuruh nemenin emak nonton (akhirnya emak brangkat sendirian deh)..

eh, sekarang udah ngga mungkin lagi ever liat Jacko live deh...

so bye bye Jacko.... hope you'll find your happiness 'there'

MJ: "okay, this is it, i'll be gone for real now... i love you,,,, (ala MJ) ..
.. i love you,,, .. i loph youu... ~ ai lep yuu
!" :D

2 comments:

.Dinda. said...

gue suka banget sama This is it! sepanjang film ikutan nyanyi2 hehehe..dan menurut gue berhasil banget capture sisi "bagus" nya MJ.

Itu banyak footage nya karena Kenny Ortega kalo ga salah emang dari awal di suruh sutradarain konser nya..jadi emang di niatin jadi dokumenter nya MJ.

it could've been spectacular and amazin concert :)

nochan said...

@dinda: samaaaa...aku juga ikutan nyanyiii..pas nonton ini, untungnya disebelah2 ngga ada orang jadi bebas nyanyi dan bergoyang di tempat..hihihi

nonton dia rehearsal aja udah berasa kaya dia nonton konser, i wonder how it feel standing in front of the stage with him performing.. i bet it'll be amazing!