Sunday, October 25, 2009

addicted to rhythm heaven minigames!

kita berdua lagi seneng banget nih mainin ini nih di DSnya nochan:


nochan udah lama banget ngga mainin DS nya gara-gara R4-card nya rusak kemaren ini... but thanks to temen gw yang berbaik hati meminjamkan salahsatu kaset game nya dia, yaitu si Rhythm Heaven ini.

isi gamenya sih simpel banget, gambar2nya juga sederhana 2D doang, jauh lah dari grafisnya Mario Kart favorit gw di game card sebelumnya, tapi aseli ni game bikin nagih banget dan penasaran apalagi, soalnya tiap kali berhasil 1 mini game, pasti terbukalah game2 baru yang lebih seru.. setelah udah terbuka semua pun, tetep aja belum bisa bikin semua perfect meskipun udah dimaenin keroyokan sama nochan...

nah game nya sendiri itu kayak apa?
:: a short review on the game can be found here (click)


*oya ni iklan Rhythm Heaven found on youtube:


go to 0:23 ,, goblos abis si beyonce!! huahahaha..


ni ada beberapa screenshot dari minigames favorit gw..:








mnurut gw, this game is very recommended, sangat mengasah konsentrasi dan disiplin. (hebat euy anak2 jepang)
..dan meskipun kita berdua udah berhasil ngebuka semua minigamesnya, tapi tetep aja ni Rhythm Heavem -sampai saat ini- tidak pernah membosankan buat dimaenin dimanapun, either itu buat naekin flow atau buat nambah2 medals... ;)


~monggo dicari & di-download gamenya buat yang mau ikutan addicted! :D

Tuesday, October 20, 2009

alhamdulillah sudah 18 minggu!!

iya..ngga kerasa gue udah 18 minggu hamil.
haaaamiiiiil???? kok tiba2 ngomongin hamil??? yes! hehehe alhamdulillah gue emang udah hamil, dan hari sabtu kemarin kehamilan gue sudah menginjak usia 18 minggu :))
makanya lama menghilang dari blog kemaren karena bawaan hamil boook...*alesaaaan.. :p

seneng??? ya iya pasti kita seneng banget bisa langsung dikasih kepercayaan sama Allah SWT untuk dapetin karunia yang indah ini...alhamdulillaaaah banget :)

yang lucunya banyak yang komentar "waaaaaaaah tokcer yaaa, made in bali dooong??"
hihihi enggak, bayi ini bukan made in bali lhooo..tapi asli made in jakarta! tepatnya made in bintaro! hahahaha :p karena pas pulang dari Bali, gue langsung dapet!! hihihi jadi ngga mungkin made in bali doooong.. dan iya! pengertian sekali ya memang datang bulannya, cukup pengertian untuk tidak merusak suasana hornymoon kita di Bali..hahaha :p (ok stop, knapa jd mulai porno.. :p)

pulang dari bali itu, kita masih dalam suasana berduka atas kepergian kakek tersayangku..gue dan adik2 berencana terbang ke medan untuk ziarah ke makam kakek setelah acara pengajian 40 harian-nya..tapi sepertinya kepergian gue ke medan harus ditunda, karena ternyata gue hamil.. :')

kecurigaan gue dateng setelah gue mengalami flek selama 3 hari..dari tgl 28 sampe 30 juni..sempet panik tapi gue mikir positif aja, mungkin karena 'permainan' yang terlalu heboh jadinya ada yang luka.."owh biasa kali yaaa, pengantin baru mungkin emang gini" itu pikir gue..hahaha :D sampai akhirnya curhatlah gue ke sahabat yang udah nikah dan punya anak, karena dalam hati juga sebenernya rada ngga tenang..dan dia langsung bilang, "noch, coba test pack deh"..gue bingung..loh ini keluar flek kok malah disuruh test pack..
gue iya-iya aja..tapi penasaran juga..emang ada hubungannya ya flek dan kehamilan? akhirnya nyari tau sendiri di internet..and walllaaaa!! ternyata ADA! and they call it the conception.

dari situ, gue ngga mau ge-er..belom bilang sama siapa-siapa termasuk sama si mas..karena bisa aja kan teori pertama gue yang bener..hehehehe
sampai akhirnya gue makin hari ngerasain yang namanya kram perut, dan payudara sakit..sangat mirip dengan tanda-tanda mau dapet..tapi bisa juga ini tanda-tanda awal kehamilan..dan entah kenapa feeling gue makin kuat..akhirnya disini baru deh berani bilang ke si mas..tapi kita berdua memutuskan untuk ngga berharap terlalu banyak.. :)

huaaaaa, semakin mendekati tanggal menstruasi gue..gue ngga bisa boong klo makin deg-degan(tapi tetep sok cool depan si mas)...telat ngga ya...telat ngga yaaaaa....

okey, bulan lalu gue dapet tanggal 13, dan biasanya suka mundur 2 hari-an di bulan depannya..tunggu punya tunggu, kok gue ngga dapet-dapet..owh God!! rasanya amburadul, tapi masa baru telat sehari udah beli test pack? tapi penasaraaaaan,,
akhirnya malemnya nitip si mas beli testpack, testpack yang dia beli ada tulisannya begini: "99,9% akurat, bisa digunakan sehari setelah berhubungan"..hahahaha canggih!! :D ya sumthin like that lah..gue lupa mereknya apaan..besok pagi-paginya baru gue coba sambil ditemenin mas..dan hasilnyaaaa..NEGATIF!
ngga tau kenapa kita langsung ketawa kecil..menghibur diri masing-masing sepertinya..
tapi somehow kita masih tetep berharap..walaupun ngga mau berharap banyak-banyak... :)

setelah telat 3 hari gue coba test pack lagi.. hasilnya masih negatif.
telat seminggu test lagi... garis keduanya samar, tipiiiis banget..nah loh!!

hampir ngga keliatan garis keduanya, tapi bikin semakin penasaraaan hihihihihi

banyak yang bilang kalo garis kedua nya masih samar berarti kadar HCGnya emang belum tinggi..kata temen gue siiih, coba tunggu beberapa hari sampai seminggu lagi..

karena udah ngga sabaran..3 hari berikutnya kita coba lagi..dan hasilnya ALHAMDULILLAH garisnya dua, dan semakin jelas..waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaawwww!!! :')

kotak sebelah kiri ada tanda positif! :)

sengaja beli 2 test pack biar tambah sreg.. 2 lines means positive!! ^_^


hihihi kita berdua sempet bengong ngeliatnya,,kaya ngga percaya..beneran nih? beneran? ampe diem sambil jongkok dalem kamar mandi lamaaaaaaaaaa banget...trus akhirnya ketawa-ketawa sambil mengucap Alhamdulillah..hihihihi seneeeeeeeng dan bersyukur banget rasanyaaaaa!!!! ngga bisa di deskripsikan deh.. :') pengen rasanya langsung pergi ke dokter saat itu juga trus mengecek kebenaran si test pack..hihihi

..dan sampe sekarang perut gue udah mulai buncit, dan dedeknya udah bisa nendang-nendang pun kita ngga bakal berhenti untuk selalu bersyukur sama Allah SWT karena sudah diberi kepercayaan yang tanggung jawabnya tentu aja ngga kecil.. terutama gue sebagai ibu yang ngerasain jadi ibu hamil, rasanya ini semua bener-bener anugerah..bener-bener ngga tergantikan.. :')

semoga bayi dalam perutku selalu diberi kesehatan dan nantinya lahir dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun ya..Amin ya rabbal alamiiiiin! :D

Friday, October 16, 2009

Our Bali honeymoon

setelah postingan review kilat dari istriku sayang, now I wanna share the excitement of:


click on this image to go to the rest of the pic on our facebook


Jakarta; 2 days after wedding reception:
setelah paginya kita nyekar ke makam, dan sedikit packing-packing terakhir, siap2 deh kita berangkat nelpon taxi.... eeh taunya tryt Papa dan Om-nya Retno insisted mau nganter kita ke airport! :) begitu nyampe terminal kita langsung pamitan, trus check-in deh. sambil nunggu boarding, kita makan di kantin airport which costed some 70rb something dengan rasa lebih menyedihkan dari warteg 10ribuan... T_T

stlh smpt nunggu boarding sekitar setengah jam-an, berangkatlah kita ke Bali juga akhirnya!! and after 1,5hrs of fligt -with no snacks, nor drinks :( - later, we arrived at Ngurah Rai airport around 7pm. our kind driver Pak Yoga -a recommend rental driver who eventhough had waited for 3 straight hours- menyambut kita dengan senyum lebar and was being very helpful with the luggage.

krn badan udah kecapekan, kita langsung minta dianter ke hotel, untuk langsung istirahat...


Oasis Benoa Hotel: calm beach, jauh dari keramaian, very quiet at night

*we stayed at Oasis Benoa Hotel selama di bali... it was some 3 or 4 stars hotel, I suppose. the hotel itself is recommended buat yang seneng sepi2, jauh dari gangguan dan keramaian, with an access to its very own beach..

The morning after, waking up to the beautiful hotel's layout and a delicious western breakfast, we headed to the northern parts of Bali... dengan niat mau beli oleh2 duluan spy ga pusing belakangan, supir kita nunjukkin untuk belanja ke Pasar Ubud; dan berdasarkan tip dari guide kita itu, pasar ini sama aja sama isinya ama the-very-popular pasar Sukowati, .. di pasar seni Ubud ini memang dijual macem2 souvenir.. barang-barangnya sih ngga se-murah2 yang gw bayangin, dan gimana-gimanapun judulnya tetep more-of-a-pasar than a clustered art gallery, jadi klo boleh dibilang untuk baju2, tas2, kain2 dll sih juga udah ada semua tuh kayaknya di jakarta -_-


Pasar Ubud; mesti nawar sadis bokk...!

on that basis, I decided to buy something else rather than a mere colorful tie dye shirt, or a barong-motif daster.. we ended up with a smashing 40cm-diameter handicraft mirror! :D we just love it and it'll surely make its way to our bathroom nantinya ;>

and oh a small tip; penjual2 sana itu ngga pandang bulu, pasti pada nembak harga tinggi duluan. they'd know that you're from some big city and are there to spend your moneyy.. unless u speak balinese, mereka pasti bakal getok harga duluan.. so, tawarr yahh tawarr!!
formula mayestik jg udah gak berlaku (nawar 50%nya, pura2 tinggalin stlh 3x nawar, tunggu dipanggil, klo dapet harga ditengah2 then it's a good bargain... nooo, klo di Bali,,, try starting with 20-30% bid. . . trust us.)

lanjut dari pasar Ubud, kita naik ke atas ke arah Kintamani... sepanjang perjalanan Retno istriku mabok, sementara I'm enjoying the landscapes that we're passing through, we even made a stop along the way to take a picture...

terasering on the background, sistem bertani yg umum di Bali.. :)

anyways, for the 3 days after we were enjoying Bali so much, sightseeing, ngeliat-liat Pura Ulun Danu, Tanah Lot, GWK, Uluwatu, Kuta, Jimbaran, dll dll ala turis banget deh pokoknya muter2nya.. ^_^


ngomong2 kan gak sreg tuh klo udah sampe di Bali, koq ngga nemu makanan yang 'khas Bali' banget yah? akhirnya setelah smsan sm temen kantor yg aseli Bali, ditunjukinlah tempat makan yang jual makanan khas Bali banget (sayang tempatnya kurang menarik)


the clown with frightening chicken makeup? he's a guy named DOLAR,
a famous Bali comedian owning the food chain, as told by the staff


review makanannya?

hmmm.... for a dish named 'Ayam Betutu' I had imagined something much more exotic, grilled, rich-spiced and topped with Balinese edible flowers perhaps.. ;)
tapi ternyata nggak se-exotic itu sih. lebih kayak ayam pop, dicampur serutan kelapa dibumbuin, disajikan basah.. ngga pedes, ngga gurih, slightly asam-manis-asin-asin dikit.. disajikan bersama lalapan dan cabe yang didominasi bawang putih. so to tell you the truth I wasn't really impressed with the taste -although sepertinya suasana restonya cukup menyumbang juga on turning off my apetite T_T

the Lawarr is a different story though; a dish of mixed minced vegetables and suwiran ayam/bebek. not exceptional- especially with an appearance that might not interest most people, but we must agree that it tasted interesting ~this one in a good way :)

**teteeep, nge-ripiuw makanan!! :D


. . .

....all in all, though Bali is like the most common holiday/honeymoon destination ever for practically everybody. -and after our honeymoon trip there, I don't see why it shouldn't be =)

Bali simply has everything, from cool breezing mountain winds of Kintamani, art villages of Ubud, mangrove walkway near Ngurah Rai, mystical air of kecak dance performance at the exotic Uluwatu, the 'hang-loose' daylight city life, from dirt-cheap up to the super-luxurious selection of hotels, a couple minutes away from virtually everywhere, a short cruise away from the infamous serene gili beaches, the newfound beach at Dreamland which was said perfect for surfers.. banyak lah pokoknyah...

not to mention that as a tourist destination, Bali has the advantage of generally having very affordable price tags on the food, admissions, accommodations, souvenir, etc that most young couple honeymooners wouldn't have to worry about.. ;p
and ah yess, the food.. that'd vary from western, french, chinese, korean, japanese, and -naturally- balinese.. (do try the Bali signature on-the-beach dim moonlit dining over at jimbaran)

So, even for us who has just got back from the island of paradise, already we're looking forward for more of our next trip there, maybe just to have a couple days to visit the places we missed earlier, and of course to have more of these:

(Bali waterspoortttss! ^_^ )



..and diving, of course!


Monday, October 12, 2009

bayar utang review kawinan..AKHIRNYA! :p

hehehe *nyengir jelek*
kangen banget deeeeeh pengen cerita2 lagiii..lama-lama merasa bersalah juga ninggalin blog ini lama tak terurus..hihihi

ngomong-ngomong kita punya utang review nikahan ya? hihi maaf ya lama banget updatenya..
selain karena sibuk, sempet kehilangan mood buat ngeblog sebenernya.. :p hehehe

well, now we're baaaaaaackkk!!! :)

yang pengen liat foto-foto nikahannya liat langsung aja ya di facebook..
abis kalo di posting disini ribet, dan makan tempat..hehehe



Venue Akad:
Rumah Mempelai Wanita, Bintaro
: tadinya acara akad pengen diadain di gedung juga, tapi nyokap pengen banget acara akadnya dirumah aja, kalo kata nyokap biar acara akadnya lebih sakral..so jadiiiiilah acara akad diadakan pagi-pagi jam 8 di rumah tercinta.. :)


Venue Resepsi:
Wisma Serbaguna Senayan
Jl. Manila I, Senayan
Jakarta Pusat
(021-5731952)
Contact Person: Sugandy(0813 1000 3736) / Yono(0812 806 5445)
:iya sih, gedungnya emang udah tuaa banget..emang harusnya udah di renovasi sesuai yang direncanakan..tapi masih banyak aja tuh yang ngadain acara nikah di gedung ini..dan entah mengapa bokap pengen banget acaranya diadain disini cuma karena beliau sering ngadain meeting kantor disini..hahaha selain itu biaya sewanya ngga terlalu mahal, parkirnya luas, dan terletak di tengah kota, jadinya pas juga buat tamu-tamu, ngga jauh dan ngga deket..tapi PAS! hihihi :)


Vendor Catering:

Nurmayasari Catering
Jl. Tebet Barat VII No. 27
Jakarta Selatan
Contact Person: Mbak Yana (0811 965 614)
: soal rasa catering ini kita rasa bercita rasa jawa banget..hihihi jadi pas deh sama adat yang pengen kita pakai di acara nikahan kita..Mba Yana dan Mba Nunuk orangnya baik2 banget!! ngasih bonusnya banyak pula..sampe sekarang juga masih berhubungan baik.. :)

Vendor Perias
Puri Rias Kamaratih
Ibu Hj. Kiky Soekanto & Team Puri Kamaratih
Jl. Wirabakti Blok A No.23 Waringin Permai
Perumahan TNI-AU Jakarta 13620
Contact Person: Mbak Niken/Ibu Kiky (021- 862 9663)
: waaaah klo yang ini mah udah ngga perlu direview kali ya? udah pasti recommended banget!
bu kiky buaaaiiik buangeeet, selalu ngasi kita wejangan dan nasehat, selalu ngingetin kita buat berdoa supaya lebih tenang, saking baiknya bu Kiky, gw sampe disuapin makan waktu sebelum akad..dan tau banget klo kita lagi capek pasti dikasi pijetan2 kecil di leher dan punggung waktu dirias..bu Kiky perhatian banget deh pokonya..dan yang paling penting adalah hasil make up nya memuaskan!! muka gw yang hancur lebur sangat amat terselamatkan olehnya..hihihi
makasih banyak ya bu Kikyyy :)


Vendor MC
Ibu Ning Hendarsie (0818 120 743/021 - 5736455)
Jl. Penjernihan V no. 9
Pejompongan
: MC yang satu ini juga recommended banget, orangnya super baik dan cekatan..ngarahin acaranya bagus, dan ngga bikin monoton atau bosen, dan kreatif! inget banget pas sound system di rumah error pas acara bubak kawah (yang rebutan2 barang-barang rumah tangga itu), tiba2 lagu jawa pengiringnya mati..dan seketika digantikan oleh suara bu Ning yang jago nembang jawanya..mantap lah pokonya..


Vendor Fotografi Liputan
Mas Peppy Maulana (0818 020 73 779/021 - 4723080)
LightBrush Photography
Jl. Sindang Raya no. 6
Rawamangun Jakarta
:vendor yang ini juga recomended bgt..ngga pelit jeprat jepretnya..walhasil waktu revisi album kita yang keliyengan milih fotonya..makanya jadinya lama..hahaha maaf ya mas Peppy :)
sampe sekarang hasilnya belom bisa kita liat (karena kesalahan kita juga sih yang revisinya super lama :p) tapi kita percaya banget klo hasilnya pasti bagus, wong belom di edit aja udah bagus2!! :) recommended!!!


Vendor Fotografi Prewed
indoor photos were taken and edited by FISH PHOTO
cp: sofia suharwan (0811 9449 10)
okey, tadinya kita berdua pengennya foto prewed yang temanya fun2 aja, tapi berhubung dari ortu request setidaknya ada resminya dikit, jadi ya udah, kita putuskan untuk foto indoor aja..hasil cari mencari didapatlah FISH PHOTO..hasilnya liat aja sendiri deh, ntar klo gue bilang bagus banget dibilang ke-PD-an hihihhi
we obviously recommend this vendor, mbak Sofia dan mas Arwan-nya baik banget, ngarahin kita yang super kaku juga enak banget(mgkn krn mereka suami istri kali ya :p), hasil foto dan make upnya top, jadinya cepet pula.. :)

outdoor photos were taken by Buke & Iman
outdoor photos were edited by: rame-rame (Buke, Iman, Adit, Ardi>>adeknya Nochan)
hihihi proyek keroyokan deh judulnya!!
we want sumthin fun, jadi kita berdayakan orang2 berbakat yang ada di dekat kita! hihhihi
hasilnya liat aja sendiri ya..klo ada yang mau contact numbernya Buke sama Iman, feel free to ask us! :)

Vendor Dekorasi Rumah
Bunga-Bunga decoration
cp: Mas Agus (0815 7030 700)
selain mas Agusnya yang baik dan sabar banget, dekornya bagus dan gak mahal! ngerjainnya tepat waktu, dan ngga buru-buru..malah H+2 barang2nya bunga-bunga dekor masih geletakan di rumah..hihihi seneng banget sama hasil dekor gebyok pelaminan di rumah, tempat siraman dan kamar pengantinnya..definitely recommended!!

Vendor Dekorasi Gedung
K-Jogja Decoration
Jl. Raya Ceger No. 36 AB, Cipayung
Jakarta Timur
cp: Mbak Susi (0818 855 468)
nah vendor yang satu ini juga jempolan, ngga nyangka gebyok yang dikasi sama K-Jogja bakal semegah itu..kerjanya juga rapih, bunganya baguuus2! mba Susi-nya juga baik walaupun susah di rayu..hihihi tapi akhirnya mbak Susi ngasi gue bonus flower buoquet buat lempar bunga.. :)


Vendor Cincin Kawin
Kaliem Melawai, Melawai Plaza (021 - 7247085)
nemu vendor ini karena dikasi tau temen kita, dan setelah di gugel, ternyata banyak yang bikin disini juga dan reputasinya sepertinya baik, jadi bikin disini deh..hasilnya memuaskan kok.
jadinya tepat waktu dan harga harus pinter ngerayu..hihi ;p

Vendor Kartu Undangan
Merry Card, Blok M square
cp: Uda Nelzi (0813 1547 4953)
Alhamdulillah kita ngga nemu masalah apapun tentang undangan setelah ketemu dengan vendor yang satu ini. Sebelumnya vendor undangan kita di pasar tebet, tapi karena satu dan lain hal, ngga jadi..jadinya malah sama si Uda Nelzi ini :p hasilnya rapih banget, dan waktu itu karena tokonya dia lagi renovasi, jadinya dia deh yang dateng bolak balik ke rumah..hihiihi :)

Vendor Souvenir
yang ini gw bingung ceritanya, secara bokap kekeuh buanget kepengen souvenir cermin yang udah ngga ada lagi di seluruh penjuru mangga dua :p
akhirnya bokap bela-belain mesen souvenir langsung dr negeri china dg budget yang akhirnya jadi super tinggi karena prosedur bea cukai yang ternyata ribeeet suribeeet , instead of milih sovenir lain yg lebih murah di jakarta aja..oh yeah, it's his idealism, so what can we say or do.. :p

Vendor Entertainment
Julie n Friends (JnF)
Contact Person: Mbak Yuli (0812 1990 402)
Jujur aja, kita berdua ngga tau persis gimana mereka perform di kawinan kita, secara ngga sempet tuh dengerin lagu2 yang dibawain sama mereka karena sibuk salaman dan merasakan ketegangan di atas panggung hahaha..
justru kita sering ngeliat mereka pas survey di kawinan orang lain hehehe dan selama kita liat pas survey sih, performance mereka bagus kok.. :)
nanti klo videonya udah jadi kita cerita lagi deh gimana hasilnya.. -klo inget.. :p

Vendor WO
mmm, yang ini setengah reccomended, jadi ngga usah ditulis deh..
tp klo ttp pengen tau siapa..hmm..japri ke email aja kali ya! :p

sekian review sederhana dari kita..apa lagi ya yang belum dibahas? ntar klo ada yg kelewat dibahas di post selanjutnya aja deh..hehehehe :)