Sunday, April 12, 2009

IT'S A BIRD! IT'S A PLANE! IT'S JAMIROQUAI!!!

warning: seriously, this will be a veeeerrryy long post, so make sure you have enough time.. :) enjoy!

YES IT'S TRUE!!!

YES IT'S TRUE! ~hihihi sekilas mirip kampanyenya Obama ya jadinya? hahaha tapi kata-kata jargon dr javaprofestival itu ampuh banget nyentil kita buat bangun dari ketidakpercayaan kita kalo Jamiroquai akhirnya beneran dateng ke Indonesia..
thanks god the long waited band is here at last!!! some says they're old skool, udah basi atau apalah,,but not for us!! kita berdua senengnya luar biasa waktu denger pertama kali Jamiroquai mau dateng ke Indonesia..terutama Adit!
Adit tuh suka banget-banget sama ini band dari dia SMP! sedangkan gw akhirnya suka juga sama band ini karena dari pacaran di SMA udah di brainwashed sama Adit pake lagu-lagunya Jaykay..~termasuk ngasih cd romantis berukuran mini yang isinya cuma 1 lagu berjudul "spend a lifetime" ..gimana gw ngga klepek2 cobaaaaaaa? hahahaha dan gw inget banget waktu gw ke singapore trus nawarin dia mau dibawain oleh2 apa, dia malah milih minta dibawain CD jamiroquai terbaru,,belom lagi kalo ngeliat koleksi kaset sama CDnya yang super lengkap bikin gw cuma bisa geleng-geleng kepala.. ^_^

nah, begitu kita denger berita klo Jamiroquai beneran mau dateng, adit langsung nyari tau gimana cara beli tiketnya,,dia ngga mau sampe keabisan katanya..hihihi
walaupun begitu liat harganya, kita berdua sempet bingung..haduuh lumayan mahal juga ya, apalagi adit maunya duduk yang paling depan.. dan juga kan masih banyak keperluan nikah yang menguras tabungan, tapi untungnya kalo beli di javajazz festival bisa lebih murah..hooorrraaay! :)

the website tells that the gates open at 6, dan kita memprediksi bakal rame banget rebutan tempat duduk since tiketnya ngga bernomer..akhirnya kita berangkat dari rumah jam 1, mengingat sentul itu jauh dan kita masih mau mampir ke kemanggisan dulu ngambil jeansnya adit..hehehe
udah selesai ngambil jeans, eeeeeeeeeh..kok ngelewatin WONDERS distro..hihihihi akhirnya mampir dulu bentar.. keluar distro gw malah belanja sepatu, sama grey tights..trus dibeliin adit pashmina ijo tosca biar nanti ngga kedinginan di konser..hihi baik ya?! EH, si mas-mas distronya ngga mau kalah baik kayanya, dia ngasi gw pink sandal for free!! hwaaaa..lumayan,,lumayaaaaan..

ngga kerasa pas ngeliat jam udah jam 4 aja!! akhirnya kita buru-buru lah masuk tol menuju sentul.. :p
HWAAAA! dimana-mana macet, sumpah macet..kita baru nyadar kalo ini hari kerja..dan ini jam pulang kantor!!! owh my god,,tol cawang macet berat! huhuhuhu gimana kalo kita sampe telat? udah beli tiket mahal-mahal tapi cuma ngeliat setengah pertunjukan? atau gimana klo kita dapet tempat duduk paling belakang? huh! ngga sudi deh,,ngga sudi ngeliat Jaykay dari jauuuh!!!
saking panik dan ngga sabarnya, kita sampe sengaja keluar tol gara-gara tergoda jalanan di luar tol yang lebih lancar daripada di dalem tol,,,hahahahaha ngga taunya, malah lebih macet!!!! *gubrak* akhirnya masuk tol lagi deh..hahahahahaha

pas nunggu macet, tiba-tiba dapet sms dari ka andri yang udah sampe sana duluan, ngasi tau klo gatenya udah dibuka...KYAAAAA!! tambah paniklah kita..akhirnya demi Jay Kay kita ngebut lewat bahu jalan..*adegan ini bukan untuk ditiru ya teman-teman :)*
nyampe sentul kira-kira udah jam 6 lewat, gedung sentulnya sendiri klo kita bilang bagus banget! apa mungkin karena masih baru ya? hihi
terus kita buru-buru nyari parkir..dan masuklah kita..sambil deg-degan!! hihihi setengah percaya dan tidak percaya, kita mau nonton Jamiroquai..akhirnya!! *lebay*

pas nyampe dalem, ternyata gate untuk masuk ke dalem ruangan konsernya belom dibuka, FIUH! lega banget rasanya, ternyata belum telat..nelfon ka Andri & ka Woro buat janjian ketemu, eeh, ternyata mereka udah ngantri depan pintu masuk ruangan..jadi ngga bisa ketemuan deh sebelum konser..huhuhu maaf yaaa kaaak, kita datengnya telaaaaaaad!! hehehe

berhubung gw laper, kita mau akhirnya beli makanan dulu, dan berhubung cuma stand hotshot yang paling ngga rame akhirnya kita beli burger disitu plus 2 botol minuman..lalu ngejogrok lah kita buat ngantri depan pintu..sambil makan, sambil ngobrol sama orang lain sesama pengantri,,dan sesama penggemar Jaykay tentunya..
belum habis burger gw, lagi enak-enaknya makan crispy burger melt ituuuu..tiba-tiba pintunya dibukaaa..dengan muka tak rela tapi pasrah, kita masukin lah itu burger dan 2 botol minuman yang masih baru, bahkan belum dibuka segel, masuk...tong sampah! krn ngga boleh bawa makanan ke dalem ruangan hiks hiks.. :'(

setelah masuk ruangan konser, ternyata ruangannya gede buanget booook!! dingin buanget pulaaa..untung tadi dibeliin pashmina sama Adit..hihihi
gosipnya ruangan ini bisa nampung 10ribu orang! weeew..orang semua tuh?! :p dan gosipnya lagi, ini concert hall yang terbesar di asia tenggara?! wah, kalo bener, salut buat indonesia deh!!!

tiba saatnya untuk memilih duduk dimana, kita sempet bingung mau duduk di kanan kiri depan panggung atau di tengah tapi di belakang kelas VIP..untungnya ngga rebutan karena masih sepi..akhirnya setelah sempet pindah-pindah tempat duduk, kita duduk disini(tanda X)..

and this is our view.. :)

sebelum opening act by Dimi mulai jam 8, kita sempet nunggu lumayan lama banget tuh..sampe mati gaya, sampe ngegosipin 2 cowo depan kita yang kita curigai homo hahahaha dan akhirnya malah end up foto-foto...hihihihi


nungguin dari tempat duduk dibelakang kita masih kosong melompong...



sampe akhirnya dipenuuuuhi manusiaaaa.... :)



pas lagi nunggu lumayan banyak juga tuh artis-artis yang berseliweran..tapi ngga sempet foto bareng..hahahaha *norak dot com*
dewi gita dan armand maulana, mulan jameela, shelomita, wulan guritno, indra bekti, ahmad dhani, bcl sama ashraf..aduuh pokonya banyak deh, males nyebutinnya satu-satu..hehe

akhirnya jam 8 juga, lampu ruangan tiba-tiba jadi gelap..hihihihihi semua orang udah excited banget..sampe teriak-teriak kesenengan..padahal Jay Kay nya juga belum muncul, wong ini masih opening act by Dimi..hihihihihi

Dimi featuring Afgan :)

rada-rada ngebosenin sih, mungkin karena kita ngga kenal sama lagu-lagunya Dimi ya? atau karena ruangannya gelap dan dingin banget, jadinya kita ngantuk? besides..Diminya kaya baru bangun tidur, aduh maaf ya tante Dimi, but you look so pale, pucet banget kaya ngga pake make up..and your hairdo, ehm..biasa bangeeet.. :(
hmm..tapi kita berdua harus mengakui kalo suaranya Dimi tob markotob!! bagus banget!! *ngasi jempol*

ditengah-tengah performancenya Dimi, tiba-tiba orang-orang di belakang pada rusuh semua,,kita berdua sempet ngirain si Jay Kay muncul dari belakang..ngga taunya orang-orang itu pada rusuh pindah ke tempat duduk yang lebih kosong di depannya!! iya!! rusuh banget itu orang-orang yang tadinya duduk di seat E dan F pada pindah ke seat D, bahkan ada yang pindah ke seat B dan C coba!!! haduuuuuh,,orang indonesia harus selalu begitu yaaa?
tapi ngga tau juga ya klo emang ternyata yag nyuruh malah penyelenggaranya..tapi kan kasian orang-orang yang udah beli tiket mahal-mahal di kelas D, B dan C, yang akhirnya harus duduk bareng sama orang yang beli tiketnya jauh lebih murah...
*untung ngga ada yang pindah ke seat A!!!, kalo sampe ada, gw mau minta duit gw dibalikin setengah sama penyelenggaranya!!!* :p

setela Dimi and friends akhirnya selesai..lampu ruangannya diterangin lagi...ternyata harus ada sound check lagi..uuuhh padahal kita semua udah ngga sabaaarr!!
begitu sound check selesai, dan ruangannya udah gelap lagi..tiba-tiba yang keluar malah Judika? hahahaha iya Judika indonesia idol, ngajakin kita berdiri dan nyanyi Indonesia Raya..hihihihi salam Merdeka!!!

setelah itu baru deeeehh...
akhirnyaaaaaaaa teman-teman..AKHIRNYAAAAAAA!!!
akhirnya datang jugaaaaaaaaaaa batang hidungnya Jay Kay..YEAAAAHH!!!!
merinding merinding gimana gitu ngeliat ada Jay kay depan kita..
AAAWWWH!! the feeling is unexplainable deh pokonya!!

Jay Kay muncul dengan gayanya yang khas, pake baju super santai kaya mau pergi jogging tapi tetep stylish sama topinya..hihihihi i heart you so much Jason Kay!!! *mwaaaahhh*
Lagu pertama yang dibawain The Kids dari album The return of the space cowboys,,
karena pada ngga betah duduk, semua orang akhirnya berdiri buat joget-joget ngikutin lagu..termasuk kita! hehehe lagian emang sebagian besar lagu-lagunya Jamiroquai enak dipake buat jogedan, bukan buat dinikmatin sambil duduk.. :)


lagu kedua yang dibawain judulnya High Times..dari album Travelling without moving.
btw, susah banget fotoin si Jaykay ini, kebanyakan hasil foto kita blur smua Jay Kay-nya...
abisnya dia ngga bisa diem, sebentar-sebentar lari-lari kesana kesini, loncat-loncat..so energetic for a 40 year old guy! ^_^

abis High Times, lanjut keee.. Seven days in sunny June..langsung di medley ke lagu Alright..aaaawh gw suka sekali lagu alright..suka suka sukaaaa!! :') penonton semua antusias! saking antusiasnya, Jay Kay nya belom mulai nyanyi, penontonnya udah duluan nyanyi..hahahahaaha (go here to see our video)
i'm telling you, sentul convention centre heboh!! ngga ada yang ngga nyanyi!! ngga ada yang ngga joget!!! ngga ada yang ngga ikut tepuk tangan!! hihihi seruuuuuuuuu....

abis itu giliran lagu Black Capricorn day yang dinyanyiin, kirain ngga keluar ni lagu..ternyata malah dinyanyiin hihihi.
.setelahnya lanjut ke the famous song Little L.. wuiih,,penonton disini makin menggila!! kompak banget tepuk tangannya..dengerin satu SSC pada nyanyi..bikin merinding deh pokonya.. :) (wanna see the video? here u go..)

abis Little L, lanjut ke Use the force...gw ngga terlalu tau lagu yang ini, tapi Adit tetep nyanyi dengan fasihnya..hihihihi jadi gw cuma joget-joget doang ngikutin lagu.. ;P
selesai lagu use the force, Jay Kay ngenalin semua anggota bandnya satu-satu..
ada Derrick McKenzie (drums), Matthew Richard Johnson (keyboard), Paul Stephen Turner (bass), Robert Kenneth Harris (guitar), William Kenneth Fry (percussion), dan dua backing vocalists yang bajunya asoy geboy seksi pisaaaann, Valerie Etienne dan Hazel Fernandes...

setelah selesai perkenalan, Jamiroquai lanjut lagi bawain Travelling without moving, pas ni lagu mau selesai..tiba-tiba banyak yang lari pindah ke depan panggung!!
hwaaaaa..heboh! hebooh! ngga terkecuali Adit!!! gw ditinggal aja gituh!! huahahahahaha
sambil rada takut kegencet-gencet di depan, akhirnya gw memutuskan nyusul adit ke depan panggung, lagian ternyata yang dibolehin ke depan panggung itu cuma seat A dan VIP..untung ngga semua penonton di SCC! gw bisa mati keinjek-injek tuh kayanya kalo itu.. :p
emang dasar adit badannya gede kali ya, akhirnya kita bisa menerobos segerombolan orang-orang itu dan sampai ke depan pager persis! eh ngga persis deng, kehalangan BCL sama Ashraf..dem!! mau nyelek ngga enak, ntar gw di jewer sama Ashraf lagi..hahahahaha

Jay Kay sempet sampe bingung, kenapa ni penonton rusuh amat sih sampe pindah semua ke depan panggung..hahahaha tapi ternyata kita semua malah lebih dibiarkan menggila karena akhirnya Jamiroquai bawain lagu hitsnya Cosmic Girl!!! (take a peek here)
kyaaaaa...gw berasa nonton konser rock, semua orang di depan pada loncat-loncat ngikutin lagu..
untung gw ngga jatoh, tapi sempet nginjek kakinya Ashraf sih dikit..hahahahaha maaf ya Ashraf.. :p


abis cosmic girl kita dihajar lagi pake Space Cowboys..iiiiyhh,, seneng banget sama lagu iniii...
"everything is good, and brown..oowh, i'm here again..." semua ikutan nyanyi bareng..
seru banget...(ikut nyanyi disini)



acara hajar menghajar belom selesai sampe disana..selanjutnya Jamiroquai bawain serentetan lagu yang bener-bener bikin kita makin panaaaaass!!! setelah cosmic girl, kita masih dihajar pake Canned heat dan Love Foolosophy... "i don't want the world, i want youuu.."
woohoooooo!! hajar mang Jay!!! ;p (here is the video)

saking ngga bisa diemnya jadi kaya mau terbang si mas Jay.. :p


abis love foolosophy, ternyata udahan.. tiba-tiba Jay Kay bilang "byee.." sambil melenggang keluar panggung..what?!! that's it?!! Noooooooooooooo...
penonton yang belom puas atau mungkin ngga rela ini semua berakhir, akhirnya pada kompak teriak "we want more" berkali-kali..makin lama makin kompak, makin lama makin kenceng..
"we want more..we want more.." seperti paduan suara..hahahahaha

dan akhirnyaaa ihiiiiiiiiiy!! emang Jamiroquai itu band yang paling baik hati,, akhirnya Jay Kay dkk balik lagi ke panggung, dan kita pun dihadiahi lagu Deeper Underground sebagai lagu terakhir..MANTAB!!! everyone sings it outloud!! (go here quick!)
dan setelah selesai nyanyi, Jay Kay teriak "thank you..i'll see you guys next year..!!" gw sama adit cuma liat-liatan, sambil dalam hati meng-Amin-i..
huhuuuuuuuyyyy!! asyik banget klo mereka beneran dateng lagi tahun depan!!!

what a great ending..a spectacular show i might say..walaupun beberapa lagu hits lainnya kaya Virtual Insanity dan Corner of the earth ngga dibawain, tapi tetep,,this show is trully a dream come true! especially for both of us..berada sedekat itu dengan Jamiroquai bener-bener kaya mimpi yang akhirnya jadi kenyataan..
amazing..yet spectacular!!!
*semua jempolku untukmuuu Jamiroquai!!!*

buat yang udah liat videonya..semoga nontonnya ngga pusing yaaa.., secara itu sebagian besar video pas kita udah pindah ke depan panggung, jadi karena desek-desekan..jadinya ya rada goyang-goyang..hehehe
anyway..hope u enjoy it!!


terimakasih buat Javafestivalpro sebagai pihak penyelenggara, yang akhirnya bener-bener berhasil nyeret Jamiroquai ke Jakarta..

see u in another great concert!! ^_^

7 comments:

seseorang said...

ini band yang bikin aku nyanyi2 & joged2x aneh sendirian di mobil sejak kelas 3 esempe, sayaang.......!!
(di all their songs, bahkan lagu2 yg gak familiar buat orang2x)


**still can't believe we were only few metres away dari JayKay!**



Yay!

dey said...

aku iri, iri, iriiii....... uuuhh senangnyaaa kalian bisa nonton... hihihihi..... tp gpp deh, dapet reportnya dari kalian juga mayaaannn.... hehehehehe...

semuasayanganna said...

huaaaa... ngirii!

eh mbak nochan, ketemu bams samson ga? kan katanya dia lagi sama reni sutiyoso tuh pas ituu *gosip banget*

:P

adinda andi anas said...

huaaa seneng banget siihhh ka nochannn nonton jaykay, setelah membaca postingannya yang cukup panjang, hehe kerasa banget kalo tuh konser hebyyyooohhhh...hehehe

nah kalo deeper underground tuh lagu seribu umat kayanya, kayanya tuh lagu dulu pas masih kelas 6sd deh,,,hmmm waktu itu jay kay masih mudaaaaa.... :P

nochan said...

@sayang: iya sayaaang,,i knoooo...
hihihihi iya ya, sampe detik ini juga masih kebayang-bayang ya..hihihi semoga mereka balik lagi taun depan yaaaa.. ^_^

@dey: hihi kan uda gw suruh cuti deeey,,seru looh..hehehe :p

@anna: hmm, bams samson ya? lupa deh na, ngga ngabsenin artisnya siapa aja hehehe banyak bgt soalnyah..
yg aku inget ya cuma itu, samaaa..mmm...rayi RAN, banyu biru, gading marten, pandji..hehe

@dinda: huaaaa..emang heboh diiin!! hihihihi mungkin krn kita fans berat yaa? hehehe

iya aku juga inget tuh video klipnya yg di bioskop itu kan? tiba2 ada godzillanya..hahahaha
tapi teetp enak sampe sekarang.. ^_^

titiw said...

AHA! Finally I've found a review of Jamiroquai's concert! Oh.. ternyata tempatnya gak ala festival gitu ya bo..? Tetep seru tuh meski duduk doang? Eh apa orang2 pada bediri ya..? Hehehe.. nice2.. Tulisannya lengkap dan mengakomodir.. hehehe.. :)
PS: Jay Kay mau dia pake apaan juga keren2 aja yak..

nochan said...

sebenernya tadinya orang-orang pada duduk manis tiw, tapi dr lagu pertama dimaininpun pada ngga tahan duduk, akhirnya ya pada berdiri semua deh di tempat masing2..hihihi

cuma pas tengah acara, pada lari ke depan, jadi ada arena festival dadakan deh..hihihihi ^_^

thanks yaaaa...

ps: embweeer, tuir -tuir tapi masih ganteng boook..hihihih