Thursday, March 19, 2009

we're engaged! *wink*

*aaaaaaaaah!! itu daisypath di sebelah kanan yang baru gw pasang kok malah bikin gw panik yaaahhh?!!!! hadoooooooh,,,2 bulan lagiiiiiiii..mati guweeeee..*

btw, gw pengen cerita lamaran gw dulu ah..hiihhihi ceritanya udah basi sih yaa? tapi pengen tetep cerita ah, mumpung lagi sempet, dan kebetulan emang ada cerita lucunya! hihihihi

jadi, setelah beberapa kali bingung nentuin tanggal kapan enaknya buat ngadain acara lamaran, akhirnya diputuskan lah tanggal 24 januari 2009 sebagai hari lamaran kita..

acara ini udah gw tunggu-tunggu sejak lama,,hahaha karena serah-serahannya dikasih pas diacara lamaran ini!! hihi asyiiiikkkk!!! *loh? kan serah-serahan biasanya di malem midodareni atau akad..kenapa ini di acara lamaran?* naaah itu karena nantinya ngga bakal ada acara midodareni, dan acara akadnya juga ngga bakal pake acara adat yang ribet-ribet..jadi serah-serahannya ditaro pas lamaran aja deeeeh,,gituuu hehehe :)

pagi itu gw masih jaga klinik tuh, tapi kalo ngga salah pas ngga ada pasien,,baguslah biar gw ngga capek..hehehe siang-siangnya sempet masih nge-mall sama mama nyari kekurangan angsul-angsul buat adit..untungnya dapet.. :p

sorenya udah mulai ribet nelfonin tukang make up gw, dan fotografer..tu tukang make up pake lupa segala sama rumah gw, jadi sempet nyasar-nyasar dulu padahal waktunya udah mefeet..feett..feeeettt..tapi diriku berhasil selesai ditopengin tepat waktu kok akhirnya..berhasil berhasil horeeeeee! *loncat-loncat gaya dora*

on the making of the topeng ;p

pas lagi didandanin, sahabat-sahabatku mulai datang,,walaupun formasi power rangernya ngga lengkap, tapi jadi seneng deh ada yang nemenin..lebih tenang juga rasanya..
*thank you for coming girls mwaaaah mwaaaah*

my best girl's :-*
(widya-nanda-widya's baby-me-gina-seli-indira)

selesai melenong, gw disuruh sembunyi dulu di kamar bawah..akhirnya pindah lah kita semua ke kamar bawah..*dan ternyata di bawah udah rame banget sama saudara-saudara gw* aaaah jadi tambah deg-degan dirikuuu..berasa kaya mau sidang skripsi rasanya hahaha
sambil nunggu rombongan adit dateng, tiba-tiba bokap masuk sambil membawa ide briliant :

"nanti klo retno dipanggil keluar, tolong yang keluar salah satu temennya ya,,kita ngerjain adit dikiit..nanti kalo dipanggil yang kedua kali baru kamu beneran keluar ya..oke?"

huahahaha tega bener dah si babe..

gw nunggu di dalem kamar itu lumayan lama, dari dalem kamar kedengeran sayup-sayup kalo keluarga adit udah pada dateng dan masuk rumah..*tambah deg-deg aaaaaaaan*
tapi dari suara yang gw denger dari dalem kamar, ternyata malah aditnya belom masuk ke rumah..? hah? ada apa, ada apa inii?
dan disaat kita lagi bertanya-tanya kebingungan, tiba-tiba hape salah satu temen gw bunyi, ada telfon dari adit!!! tapi kok yang ngomong bukan adit? melainkan sahabatnya..dan bilang:

"mmm, tolong bilangin retno, suruh tenang aja, adit lagi ada masalah sedikit, sabar ya.."


DEG!
gw ngga tau harus ngerasa apa, tiba-tiba mikirnya langsung yang enggak-engak aja, takut adit di jalan kenapa-kenapa..tapi kan dia serombongan bareng keluarganya, jadi kalo ada apa-apa harusnya keluarganya tau kan? haduuuuh, panik panik paniiik banget! ngga lucu banget kan kalo sampe ada kejadian yang ngga baik di malam lamaran gw..huhuuuuuu

untungnya ada temen-temen gw yang bisa nenangin gw, mereka bilang pasti adit mau ngerjain gw juga,,hmmm,,bener juga yah..siapa tau dia emang sengaja pengen bikin gw panik..okelah, cukup masuk akal..bisa agak tenang dan akhirnya bisa ketawa-ketawa karena mikir adit berhasil ngerjain gw duluan..hahaha tapi lihat saja pembalasanku sebentar lagi sayang!! huahahahahaha *evil laugh*

setelah adit dateng(juga akhirnya..), acara pun dimulai..lumayan lama ya booo ngobrol2 pembukaannyaa, pada ngga tau apa yg nunggu di dalem deg-degan nya kaya apaa?
tiba-tiba dari dalem kamar kedengeran kalo nama gw dipanggil,,
pintu kamar dibuka..
MC acara gw masuk dan ngasih kode buat temen gw untuk keluar..akhirnya temen gw nanda lah yang keluar! huahahahaha
and yu kno wat? si nanda lagi hamil! hahahahaha pasti mukanya adit dan keluarganya sempet shock deh, kok yang keluar sudah berbadan dua..hahahaha
kata nanda siiih, mukanya adit sempet bingung gitu pas dia yang keluar..ahahahaha!
impas ya sayang..hahahaha :P
nah pas MC-nya masuk ke kamar untuk yg kedua kali, baru deh gw beneran yang keluar..hihihi sumpah ini rasanya deg-degan banget!! rasanya kaya lagi nyeret-nyeret jantung gw yang jatoh ke lantai..hahahaha
tapi setelah menjawab lamarannya,,rasanya sumpah legaaaaaaa banget..hihihi ^_^

enough with the becanda, acara di terusin dengan acara tukeran cincin dan perkenalan kedua keluarga..salam-salam dan sedikit foto-foto...trus makaaaaaaaaaaaaaannnn!!!
btw, acara lamaran ini ngga pake rundown2-an looh hahaha..berjalan gitu aja tanpa bikin susunan acara terlebih dahulu..haha cuma mengandalkan si tante Ade yang jadi MC malem itu aja, kebetulan beliau emang perias/dukun manten/MC acara pernikahan2 gitu..jadi emang udah biasa nanganin acara2 begituan..mantablah tante Ade, seneng banget denger suaranya kalo lagi ngemsi.. ;)

tukeran cincin ^_^

pas lagi nemenin sodara-sodara makan..temennya adit(yg tadi nelfon ke hape temen gw) tiba-tiba nyamperin gw dengan tampang agak serius dan bilang..
"sorry ya no, tadi.."
gw cuma ketawa,, "gapapa, kalian berhasil ngerjain gw kok, berhasil bikin gw panik beneran tadi"
masih dengan tampangnya yang agak serius.."loh, kita ngga berniat ngerjain loe, tadi jas-nya adit beneran ketinggalan..padahal udah sampe sini tadi..trus kita balik lagi deh ke rumah..makanya jadi lama.."
yak!
gw cuma bisa melongo.. "HHAAAAAHHHHHH??"

iya,,jadi tadi adit bukan ngerjain gw..
iya ternyata..jas-nya ketinggalaaaaaaaaaannnn!!!
HUAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

jadi tadi kenapa adit datengnya belakangan, adalah karena eh karena..jas nya ketinggalan saudara-saudara..padahal udah sempet nyampe depan rumah gue...
HUAHAHAHAHAHAHA menurut cerita temennya, aditnya sendiri yang langsung buru-buru balik ke rumah nya lagi buat ngambil jas-nya...untuuuuuuuuuuuuuuuung, rumahnya deket...lah kalo rumahnya jauh kaya di bekasi atau di tanjung priok misalnyaaaaa....yang ada gw baru keluar kamar besok kayanyaaaaa.. :p
dan untuuuuuuung, alhamdulillah adit ngga kenapa-kenapa ya di jalan,, gw tau banget pasti dia ngebut banget tuh..huhuhuhuhu

us with adit's best mans :)
(deydri-me-adit-oliver-eqi)

yaaaah, kalo om-nya adit bilang sih, itu tandanya adit beneran baru pertama kali ngelamar anak orang..hahahahahaha iya sih, secara dia ngurusin semua-muanya emang sendiri..
jadi ngga heran deh kalo bisa kejadian kaya gitu..hihihihihi untung juga ada temen-temennya adit yang bantuin,,terutama Oliver yang udah nemenin dan memastikan adit baik-baik aja pas pulang balik ke rumah sambil ngebut..thank you so much yah guys.. :)

setelah acara makan dan ramah tamah selesai,,pihak keluarga adit mohon pamit,,jadi acaranya pun akhirnya ditutup dengan berdoa bersama..berdoa semoga semuanya dilancarkan sampai hari H-nya nanti.. dan mereka pun pulang..
alhamdulillah acaranya berjalan lancar...

buat semua yang udah bantuin, kita berdua ngucapin makasih yang sebesar-besarnya yaa... :)

well, see you on our other stories yah!! ^_^

7 comments:

semuasayanganna said...

selamaaaat... :)

ourjourneybegins said...

samaan dong kita lamaran bulan Januari..
tapi dirimu lebih cepet nikahnya say.. hehe
slamat yaaa

nochan said...

@anna: makasih anna..kamu kapan menyusuul? hayo hari baiknya sudah ketemu byooom? *wink2*

@anggiara: oh yaaa? waaaah selamat untukmu jugaaa yaa.. ^_^
btw, kamu hebat, udah mau jadi aja kebaya resepsinya..mantab!!

nadZ said...

selamat nochaaannn...ikut deg-degan bacanya, hehehe. salam kenal ya. blognya gue link boleh ya?

nochan said...

makasih nadz...slam kenal juga ya..

hihi boleh bangeet, aku juga link blog kamu yah.. ;)

adinda andi anas said...

selamat ka nochan...hihiii lucu ya... ka aditnya sampe kelupaan jas-nya, pasti panik banget tuh pas nyadar. untung semua berjalan lancar. semoga semuanya lancar2 terus ya ka sampe hari H-nya. :D

nochan said...

hihi iya Din, aku aja sampe ngga ngerti harus komen apa tuh pas kejadian,,cm bisa melongo..hahahaha

AMIIINN!! makasih ya Dinda sayaaang.. ^_^