Monday, December 28, 2009

bumil is back!! ^_^

hihihi akhir-akhir ini si pakmil yang jadi sering ngepost..bumil kemanaaaaaa?

heheehe bumil kemaren-kemaren ini sempet mem-bedrest-kan diri sendiri..gara-gara terakhir kontrol, ketauan kalo perutnya sering kontraksi..walaupun dokternya sendiri udah bilang berkali-kali itu normal, tapi si bumil ini masih aja syerem denger kata "kontraksi" ...
kaya lagi nonton film horror dengernya.. :P tapi sekarang bumil is back on the blo(ck)g yooo!!!

jadi ceritanya pas kontrol yang ke 26 minggu kemaren, pas bumil mau naik ke singgasana untuk di USG perutnya oleh dokter Aswin tercinta*auuuuuu auuuuuuu*, tiba-tiba perut si bumil ini kencang dan panjul/peyang/menonjol di sebelah kanan saja..hmm bumil langsung nyeletuk seneng "wah dedeknya tau ya mau di liat, jadinya peyang gini" namun ternyata oh ternyata..dokternya ngasi tau sambil pegang-pegang perut bumil "ini lagi kontraksi bu"..dan saat itu pun bumil rasanya seperti disambar petir!!! .."apaaaaaaaaaaa? kontraksiiiiiiiiiiiii? tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk!!!!!!!!!!"

ehm, okey..itu lebay deng..gue ngga jawab ala sinetron gitu kok..
reaksi gue cuma bengong sambil nanya balik "hah? kontraksi dok?" dan si dokter ganteng pemain band itu pun menjawab "iya bu, ini rahimnya lagi kontraksi, tapi normal kok di usia kehamilan ibu ini"...hmm, sepertinya dia melihat aura-aura kepanikan di raut wajah bumil saat mendengar kata-kata "kontraksi"
*ini bahasa gue kenapa jadi kaya cerpen-cerpen bersambung di majalah ibu-ibu gini sih, maafkan bunda ya nak, bunda lagi aneh sepertinya :p*

eniwey, setelah gue mendengar kata 'normal' dari mulut dokternya, gue langsung sedikit lebih tenang...*tolong dicatat, se-di-kit*
dan USG pun dilanjutkan..dan ternyata ngeliat putri kecilku di layar tv lagi dadah-dadah rasanya sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat menenangkan!!!! sampe pengen nangis!!
huhuhu dan pas lagi dadah-dadah itu dokter Aswin sekalian ngitung jarinya..alhamdulillah yang kanan lengkap 5 jari, begitu juga tangan yang kiri..hihihi
setelah itu ngitung-ngitung yang lain (lingkar kepala, panjang tulang tangan, dll) alhamdulillah semuanya di batas normal :)
oh satu lagi, waktu gue tanya sama dokter Aswin perlu apa enggak di USG 4D, terus dia jawab ngga perlu karena dia bilang buat apa? sambil nunjukin dan nerangin kalo posisi anaknya bagus (alhamdulillah kepalanya di bawah), plasenta juga bagus (alhamdulillah ada di atas, jadi ngga nutupin jalan lahir), air ketuban juga cukup banyak, tidak ada lilitan tali pusar, jantung, ginjal, lambung dan otak juga terlihat normal..gerakannya pun aktif...jadi alhamdulillaaaaaaah, insyaAllah..dedek sehaaaaaaaat!! tetep gitu sampe maret ya sayaaang..nanti bunda beliin es klim Haagen Dazs deeeh..ya ya ya?! ngga mau? maunya apa? hah? dedek cuma mau balon? oke deeeeeeeeeeeeh... anak ayah bunda emang pinter!! irit seperti mak bapaknya!! hihihihhihi :p

ceritanya belom selesai sampe disana teman-teman..
setelah dokter aswin ngecek semua organ vital dedek, tiba-tiba dokternya cekikan sendiri.."liat ngga bu?" diapun bertanya pada bumil..
dan bumil pun kebingungan liat gambar yang di tunjukin di layar tv.."hah? apa ya dok?"


"itu dia lagi ngeliat kesini sambil ketawa.." kata dokternya sambil nunjukin mana matanya, mana hidung dan mulutnya.. dan gue pun ikutan ketawaaa...

ini kira-kira letak mata, hidung dan mulutnya yang ketawa lebaaar..udah keliatan belom?

aaaaaaaah dedeeeeeeeeeeeek, kamu kok lucu gitu siiiiih, kamu kok pinter siiiiiiih, kamu bikin bunda dan ayah gemeeeeeeees tau nggaaaaaaa...*pengen nguyel-nguyel dedek rasanya* :p
*walaupun cuma 2D, tapi kita selalu amazed sama kelihaian dokter Aswin menangkap momen2 penting, termasuk foto USG muka dedek yang 4D waktu itu..damn he's good!!*

dan si bumil pun sukses keluar ruangan periksa ketawa-ketiwi sendiri kaya orang gila sambil ngeliat print-an foto USG si dedek lagi ketawa..hihihi *ngga kok ngga sampe dicium-cium foto USGnya*....*eh sempet deng sekali* hehehehehe

naaaaah, setelah sampe rumah, tiba-tiba perut bumil peyang dan panjul-panjul gitu lagi..ya sebenernya dari kemaren juga kan sering gitu, tapi kan yang kemaren-kemaren reaksinya malah seneng karena ngirain itu si dedek lagi gerak dan nyundul..tapi sejak dikasi tau klo itu kontraksi, yang ada reaksinya malah jadi khawatir, cemas, gelisah, dan gundah gulana..belom lagi bumil nekat menggugel tentang si kontraksi ini..waaaaaaaaaaaaaah, tambah parno deh bumil. Alhasil bumil mem-bedrest-kan diri sendiri berhari-hari..hehehe
tapiiiiii sekarang udah lebih tenang sih, berkat suami yang pengertian dan sabar yang selalu nenangin kalo bumil tiba-tiba nyeletuk heboh "tuh kan tuh kan peyang lagi" sambil mewek..dan juga berkat tanya kanan kiri sama ibu-ibu yang sudah berpengalaman..now bumil is back!! yehaaaaaaaa!! *sambil salto*

pokonya selama kontraksinya ngga disertai rasa sakit/kram, cuma kencang/peyang/panjul/nonjol di bagian tertentu, ngga ada pendarahan/flek dan durasinya di bawah satu menit..insyaAllah ngga kenapa-napa... AMIN!!!
cukup di elus-elus aja perutnya sampe si otot rahim yang mengencang mengendur sendiri dalam hitungan detik.. :)

pesan moralnya adalah: "buat anak kok coba-coba (gugel), percayakan saja pada ahlinya! dr. Aswin!!"
hahahahahhaaha *saya memang aneh..

baidewey, karena sekarang udah masuk 7 bulan(alhamdulillah)..bumil lagi pusing bikin budgeting list perlengkapan bayi..malah sempet semua barang-barang di online babyshop yang keliatannya lucu dikit aja langsung dimasukin ke list! hahahahaha tapi akhirnya sadar sendiri siih..langsung inget budget soalnya! hekhekhekhe :p
nnti kalo udah selesai belanja aja ah, direview jenis barang dan tempat belinya.. :)
sekarang bumil mau bobok dulu, abis kekenyangan makan soalnya..hehehe

^_^

Wednesday, December 23, 2009

pregnant woman in car!!

bbrp bulan yll, gw sempet iseng bikin sesuatu..


????

jadi itu tuh 'bumper sticker' buat ditempel di mario supaya diliat orang2 yang ngga sabaran di belakang kita, biar mikir 2x sebelum nglaksonin kita... kepikir bikinnya sih gara2 sepanjang jalan dari rumah mertua ke rumah kita, lewat bintaro sektor 7 / tegal rotan - jombang - tanah tingal - serua itu yang jalanannya -yahbegitulah- ngga begitu mulus jadi mesti pelan2, jadinya pasti bikin orang yang dibelakangnya ngga sabaran, karena jalannya yang kecil cuma pas 2 mobil, jadi bakalan susah disusul deh..

meski gambar2 asalnya sih hasil google-google sana sini, tp gw *trace* ulang semua supaya ngga pecah waktu dicetak :)
waktu itu akhirnya gw cetak di bendhil gara2 Subur depan kantor ngga bisa. tryt bener2 bejibun bgt yah tempat digital printing di Bendhil situ?

stikernya sih bagus & jadi sesuai yang kita pingin, tapi sayangnya buat eksekusi bahannya ternyata kurang memuaskan karena pake BW40 ato apalah istilahnya yang intinya paper-based dan un-laminated... sebenernya sih bahannya oke kalo cuman buat ditempel-tempel dimana gituh yg ngga kena air, tapi kalo mau ditaro di outdoor, setelah kena hujan & panass matahari bbrp kali, dia bakalan mulai ngeletek deh (namanya juga kertas)..

ada kepikiran sih pengen bikin lagi yang bahannya lebih tahan lama.. siapatau bisa dijual ato apah, huehehue.. apalagi smpt ngeliat yg baby-themed bumper sticker yg bahannya bagusan dikit, vinyl (kyk plastik gt) kyknya.

ini punya kita:

btw di print warna-warni juga bisa lho sebenernya..

ini stiker bandingannya, bahan nya beda gitudeh:

dapet dari pameran baby & maternity expo di jhcc tempo hari

gimana? udah kebayang belum?? niii, niii gw zoom deh..

maksa banget :D mana keliatan klo gak dipegang

meski emg brudul-brudul, gw tetep pasang di mario & tiban yg baru lagi sebulan sekali.. tokh kan this sticker is not the-"I've been to Disney Mozambique"-kind of stickers that you'd expect to last for years. paling lama kan butuhnya juga 9 bln sebelum diganti dgn stiker "Baby in Car" :)

anyway buat yang tertarik, dirumah masih ada sisa tuh 2-3 biji kalau mau.. email aja alamatnya, asal jakarta sih kita kirimin deh.

ato buat yang mau ngerjain & coba2 ngeprint stikernya sendiri.. silahkan di "unduh" (sooppoo iku yg bikin istilah 'unduh') berikut file2 buatan gw yg mungkin berguna buat pakmil-bumil lainnya:


1) bumper sticker pregnant woman in car (large resolution raster file)



--> klik untuk perbesar, lalu "Save As"


2) bumper sticker pregnant woman in car (vector file)
klik kesini: http://www.2shared.com/file/10106177/a38067c1/pregnant_woman_on_board.html

lalu masukkan "password" : nochans

lalu klik di "click here" di bagian bawah page nya...


good luck!

Saturday, December 19, 2009

mirip siapa ya....

hari sabtu pagi lagi kpengen iseng... ^_^

"preview" USG 4D di RS Puri Cinere, 14 Nov 2009


ini lebih jelasnya... (gw bilang sih, mirip nochan ya?)

heii dedek,, dedek sayaaang, dedek luuthuu... lagi tidur yah??

since we've been wondering how our child will look like, apa lebih mirip ke siapa - ayahnya apa bundanya... jadi gw iseng2 bikin sesuatu deh:

i'd say it's a tie...

hidung - mirip gw..
mulut - mirip nochan..
mata - (hopefully sih) mirip nochan..
tp klo ngeliat gambar overlay diatas sih.. mukanya kok emg plek banget yah sm gw ;P



klo dedeknya udah keluar nanti, lebih mirip siapa yaaa...?
*cant wait to see you, my little princess ^_^




love, Ayah

Thursday, December 17, 2009

McDonald's Mc Flurry Caramel Choco :)

kemarin siang setelah nungguin nochan selesai praktek, kita berdua mampir sebentar ke McD sektor 9. karena emang ngga ada niatan nongkrong, jadi kita lewatin drive thru nya aja (yang sering 'macet' & gak lebih cepet daripada parkir-turun mobil-pesen di counter-naik mobil-cabut ituh T_T)

there's something different that day karena setelah ditawarin menu baru dari mas-mas penerima pesenan drive thru nya itu, gw jadi beneran pengen ikutan mesen sesuatu dari McD selain sekedar nestea yg seperlunya aja itu.. (jarang-jarang tuh)

so, guess what they made me want to order this time?


a McFlurry,
bukan oreo, bukan yg cokelat, bukan yg smarties apalagi,,, tapi mereka punya a whole new flavor called "Caramel Crunch" dan "Coffee Crunch" (itu seinget gw lho yah namanya, lupa2 inget juga.. :D )


finally, they're making it right this time....!!!

wuah menarik banget tuh, secara selama ini kan McFlurry ya itu-itu-aja... nggak beda sama ice cream 1,500-annya McD minus edible-cone, dimasukin gelas styrofoam, dikasih bubuk milo yang tiap taun jumlahnya selalu berkurang), trus di udek-udek deh.iyasih, emg sempet juga ada rasa lainnya yang lumayanan kyk McFlurry Oreo yg diancur2in itu.. tp kok entah kenapa mereka malah milih ngilangin McFlurry Oreo, dan mempertahankan rasa alternatifnya yg toppingnya pecahan-pecahan smarties (semacem M&M) ituyah?? mungkin klo anak kecil seneng ngeliat warna-warninya kah...?


anywaay... back to the topic, si Mc Flurry Caramel Crunch itu ternyata cihuy abis..
*baru sempet nyobain yg Caramel aja soalnya bumilnya ngga boleh Coffee :)

porsian ice creamnya emang ngga beda, tapi karena disiram dengan sirup caramel gitu, jadinya terasa makin penuh si McFlurrrry di gelas kecil tsb.. rasanya sendiri? nyessss,, bukan karena gw norak aja ada sirup caramelnya, tapi karena sebelum disiram caramel, terlebih dulu ditaburi pecahan-pecahan smacem waffle kering yg kayak buat cone ice cream (bukan cone nya McD itu lhoh tapinya)

yang jelas, Mc Flurry Caramel ini beda deh dari menu-menu McD lainnya. so, it's a must Try!! :) :) :)

price: 7.700 -> extraordinarily cheap for that kind of 'dish'
place: all McD -> virtually accessible 24/7 and is at every corner of jakarta!








*tapi kapan yaaa, pilihan McFlurry di Indonesia bisa kayak diluaran sono (liat iklannya ajah udah ngiler):





adv's caption:
"Mix your own McFlurry"
"choose between Cornetto, Daim, Kit Kat, Smarties,
Caramel, Strawberry, and Chocolate Sauce"


woOow ~ yuumm yuummm

Monday, December 14, 2009

syukuran pengajian (empat bulanan)

wuih, lama jg ni blog gak diisi... padahal udah lama foto2 pengajian 4 bulanan tempo hari pengen di upload, tapi belum sempet2x -_- so here goes;

acaranya syukuran empat bulanan kita kemarin ini sih sederhana aja, hanya pengajian dengan beberapa anak yatim asuhan ustadz yang emang udah jadi favorit keluarga bintaro sini. list undangannya juga sederhana, cuma keluarga2 deket aja dan ibu-ibu grup pengajian mama mertua yang juga tetangga di bintaro sini.

alhamdulillah dari keluarga gw ada juga yang bisa datang menghadiri undangannya padahal acaranya diada'in hari Senin** yang notabene hari kerja itu pasti orang-orang udah pada punya kesibukan sendiri...



nochan & mama mertua dgn "mama2" from my side


tante Rita (yang paling kiri), nyempetin 'curi2' waktu dari nungguin anaknya sekolah di cibubur.. itu aja udah bikin gw ngga enak karena udah jauh-jauh 'muter' ke bintaro, eeeh ditambah pula pake bawain kueh.

*btw itu kueh apa'an sih judulnya dari Clairmont? cake bunder rasa cokelat lembek2 kyk puding tp bukan puding? uenakk beut... ~_~


trus ada tante Budi (kerudung pink), adeknya mama yang mukanya muirrip banget sama mamaku, bela2in mampir dan juga bawa kueh2 Mak'Cik yang nastarnya aja segede hapenya nochan... :D

**o iyah, knp milih hari Senin krn biar ga ribet mesti ngatur2 cuti segala -kebeneran pakmil liburnya hari itu-


acaranya langsung dimulai jam 10 dengan pengajian;



*thanks to PLN yang hobi byar-pet, T_T acara pagi itu jadi gak ada listrik buat nyalain AC.. (kok bisa pas banget yah waktu itu kena pemadaman bergilir... ggrrrr) jadi deh dibuka semua jendela-jendela biar pake ACC dan 'suvenir dadakan' berupa kipas lipet kayak di kondangan2 ituh dikeluarin...

surat-surat yang dibaca pada pengajian:
- al mulk
- ar rahman
- al waaqi'ah
- yusuf
- maryam

surat-surat diatas + beberapa do'a tambahan, dipilih oleh ustadz yang intinya mendoakan kedua ibu dan janin (yang sesuai Islam sudah ditiupkan ruh pada bulan ke-4) agar sehat dan selamat.... amiin amiin ya rabbal alamiin..

selesai pembaca'an surat2 yang cukup singkat karena dibaca keroyokan, ustadz kami menutup pengajian dengan doa2 buat dedek, calon ayah bunda... ^_^

lalu kita berdua bersalaman sembari menerima selamat dan doa dari masing-masing tamu yang hadir:

makasih ya adek-adek atas doanya yang tulus buat dedek & kita

setelah itu, maakan deh...


hehehe, alhamdulillah pada konsen makannya & pada nambah

temen-temen mama mertua.. kinda reminds me of my mom & her gank :


alhamdulillah, acara hari itu semua berjalan lancar (meski minus listrik), ustadz dan anak-anak pengajian datang tepat waktu (top bgt deh, mereka), undangan yang datang lebih banyak daripada yang gw kira bakal dateng (sempet pesimis jg sih krn hari kerja-nya), surprise bgt dibawa'in oleh2 sama bbrp tamu (ada yg bawa siomay ama kue karamel segala!), dan yang masih bikin senyum seneng ampe sekarang sih yang ini:


alhamdulillah, cateringnya dipuji tamu-tamu yang datang.. ^_^

semoga syukuran pengajiannya membawa berkah...






" dedek bisa denger ngga yah? "

kalo ayah dan bunda bareng tamu-tamu semua, ngedoa'in dedek di dalem perut bunda lhoo, supaya dedek bisa berkembang dengan sempurna, sehat sepanjang kehamilan, lahir dengan selamat, tumbuh besar jadi anak yang shalehah *skg udh tau kelaminnya! ;> dan berbakti kepada kedua orang tuanya... amiin amiin ya rabbal alaamiin.. amiin!

Monday, November 30, 2009

Posting dari atas tempat tidur :p

Alhamdulillah umur dedek udah masuk 24minggu di dalem perut bunda..
Yang jelas, dedek sekarang makin aktif banget gerakannya, bukan cuma nyundul-nyundul aja kaya kemaren-kemaren..tapi sekarang dedek udah bisa jumpalitan sana sini..berenang ke kanan, berenang lagi ke kiri..belom lagi klo dedek lagi muter, perut bunda bisa jadi peyang di kanan, peyang di kiri,,
Kadang-kadang itu semua bikin bunda meringis-meringis sendiri karena ngerasa ngilu-ngilu..tapi bunda don't mind kok dek..malah kadang-kadang bunda suka mikir, "dedek kenapa yaaaa, jangan-jangan dedek udah mulai kesempitan yaa,,kasian kamu naak"
bunda juga ga masalah kok klo karena harus bawa dedek kemana-mana jadinya pinggang bunda sekarang mulai sakit..kadang sampe ngga bisa tidur..untung ada ayah yang sabar banget mijetin punggung bunda..
Bunda juga ga masalah klo kaya sekarang bunda cuma bisa tiduran di tempat tidur karena tiba-tiba pusing dan mual..karena dedek udah mulai breakdance dari subuh..
Bunda ikhlas ngejalanin semua nak..asal kamu tumbuh yang besar dan sehaaat yaaa..biar kelak kalau kamu sudah keluar nanti kita bisa jalan-jalan sama ayah...bunda dan ayah ngga sabar ngajak kamu jalan-jalan ke taman safari liat gajah dan jerapah.. :)
bunda n ayah loves you so much..

Thursday, November 26, 2009

moving out, part 3

di post sebelumnya, gw pajang foto rumah kita dgn warna aseli dari real estate developernya:

tetangga sebelah udah ngecat rmhnya..... full merah. dengan kusen hitam -_-

neither retno or I are haters of either orange or green. I mean, we generally like all colors..really.. but for a fa├žade of a building that we're going to live in for the next some years ahead? Orange & Greeen? errr....


kinda remind you of this fast food chain?

Jadi pengen nyanyi'in The Pirate song!!
Are you ready kids?

I said, "Are you ready?"

* * *
Who lives in a pinapple under the sea
~ SpongeBob SquarePants !
Absorbent and yellow and porous is he
~ SpongeBob SquarePants !

If nautical nonsense be something you wish
~ SpongeBob SquarePants !
Then drop on the deck and flop like a fish
~ SpongeBob SquarePants !

Sponge-Bob Square-Pants,
Sponge-Bob Square-Pants, Sponge-Bob Square-Pants,
SpongeBooob SquarePaaaants

* * *
?? Lhah itumah lagunya Spongebob! :D :D

well anywaaaayss,, we decided that the combination is just too fancy for the house... so we headed for some 'safer' colors. warna yang mungkin kita bakal lebih lama ngerasa bosennya.. :)

nah, warna yang jadi pilihan adalah putih, abu-abu tua, dan warna-warna diantaranya (gradasinya).
*Abu-Abu; termasuk warna netral yang dapat menciptakan kesan serius, namun juga menentramkan dan menimbulkan perasaan damai. Kesan lain dari abu-abu antara lain adalah independen dan stabil, menciptakan keheningan dan kesan luas. Abu-abu juga terkesan dingin, kaku, dan tidak komunikatif.
(source)

nah tapi karena ada kanopi beton diatas pintu yang cukup 'beda' dari keseluruhan bentuk rumahnya, kita pikir bagus juga kalo untuk elemen itu diwarnai lain sekalian tetep ada warna yang lumayan mencolok... untuk bagian tsb kita pilih warna merah terang :D
*Merah, dapat membangkitkan energi, hangat, komunikatif, aktif, optimis, antusias, dan bersemangat. Memberi kesan sensual dan mewah, meningkatkan aliran darah dalam tubuh, dan berkaitan dengan ambisi. Terlalu banyak warna merah bisa merangsang kemarahan dan agresivitas. Gradasi yang lebih muda yaitu warna merah jambu (pink) merupakan warna yang hangat dan emosional namun juga lembut dan menenangkan. Melambangkan kasih sayang dan perasaan cinta namun juga bisa berarti kekanak-kanakan.
(source)



dan beginilah tampangnya sekarang,,, ta-daaa!!!


beda dong sama foto pertama diatas (waktu masih ijo-oren)

bagus kaan? doong? kaan? :D and yes, of course the wife picked the colors, the husband -tukangnya, deng- executes. now it's exactly how we wanted it to be ^_^

untuk teknis pembelian cat, kalau mau cat kalengan mana yang paling baik & tahan lama cobalah tanya ke tukang masing-masing (which surprisingly tukang kita bilang malah yg the priciest kalah kualitasnya sm yg dia rekomen, lho... yah pengalaman #1 lah.)

note; untuk abu-abu muda, kita bisa mencampurkan sedikit hitam ke dalam warna abu-abu muda. sebaliknya, bisa juga mencampurkan sedikit putih dalam warna abu-abu tua. *and that actually works!

jadi, untuk 3 range warna abu-abu yang kita inginkan kemarin, kita cukup hanya sediakan warna abu-abu tua dan putih yang pilihan hasilnya sebenarnya bisa lebih dari sekedar 4 warna itu (3 gradasi abu-abu + 1 putih). untuk cat kalengan biasanya dijual 1lt, 3kg, 5kg.. dsb kalo gak salah sekaleng 5kg harganya 52ribu beda-beda dikit tergantung merk & warna tentunya.... semakin jarang warnanya, semakin mahal (contoh kemarin, harga si merah > abu-abu)
aduh sayangnya rada lupa juga harga-harga persisnya berapa aja, tapi yaa intinya ternyata ngecat itu ngga terlalu mahal (seperti yang tadinya dibayangkan), kok... malah bisa lebih murah lagi kalau mau dikerjain sendiri karena pengerjaannya ternyata simpel-simpel aja.
(*ini juga ada tip lain dalam mengecat rumah)


*rumah boleh sederhana, tapi bukan berarti ngga boleh di-custom sesuai keinginan kita kan? karena salahsatu step yang penting dalam menyiapkan pindahan kan menciptakan perasaan nyaman dulu ^_^

meanwhile soal pindahannya sendiri...












....belum sepenuhnya terlaksana


baru setengah barang-barang doang yang dipindahin sementara (calon) penghuninya bahkan belum pernah nginep disana... jadi, postnya juga dicicil-cicil gini deh.. hehehe..

. . . . padahal pingin banget segera pindahan!!

Tuesday, November 17, 2009

another pregnancy story and updates!!! :)

have we told you klo dokter Obgyn kita adalah dr. Aswin W. Sastrowardoyo?

we definetely reccommend this doctor..well, at least sampe detik ini sih, semua tindakan dan pelayanan yang beliau beri sangat memuaskan dan belom pernah mengecewakan..jadi setiap kali ada yang tanya dokter kandungan yang bagus siapa ke kita, ya kita jawab aja dokter Aswin!! hihihi

dokter Aswin ini baik dan ramah banget!! setiap kita dateng kontrol pasti salaman dulu...*udah kaya lebaran ya dok? hehehehe
kalo ngasi dan ngejelasin jawaban selalu detail dan sampai kitanya ngerti,,malah waktu kita pertama kesana, gue sampe dibikinin coret-coretan gambar skema rahim di kertas, saking bawelnya gue kali ya? hahahaha
pokonya semua jawabannya menurut gue logis dan menenangkan! :)
beliau juga ngasih kartu namanya (tanpa kita minta) lengkap dg nomer handphonenya supaya bisa menghubungi dia kapan aja..
dan yang paling penting, dokter Aswin ini pro lahiran normal, pro ASIX dan IMD!!! Yippie!!

beliau yang ternyata om nya Dian Sastro ini *halah*, praktek di RSPI (jadwal dokter RSPI), RS Puri Cinere(tiap Selasa, Kamis dan Sabtu jam 17-20), dan RS Fatmawati (klo ngga salah tiap Sabtu, tp ga tau jam berapa)..
dan karena RSPI adalah yang paling dekat dari rumah kita diantara 2 rumah sakit lainnya, jadi setiap kontrol kita selalu dateng yang di RSPI..

sebenernya dokter kandungan yang kita datangi pertama kali bukan dr. Aswin ini...
waktu pertama kali buat ngecek si test pack bener apa enggak, kita dateng ke RSB Asih di Kebayoran..si dokter yang kita datengin ternyata lumayan tekenal, sebut saja dokter X.. :p
daaaaaaaaaaaaaan ternyata yaaa boook pasiennya buanyak buangeeeeet..matenglah kita waktu dateng dan dapet nomer antrian ke 20 berapa gitu..!! bener aja, kita kebagian giliran terakhir-terakhir gitu..jadinya pas kita masuk dokternya udah keliatan capek, dokternya cuma nanya kapan haid terakhir, udh test pack apa belom dan langsung nyuruh USG..pas di USG pun cuma bilang "iya ini hamil" dan ngasi tau klo kantong janinnya emang udah ada..abis itu udahan!!! BAH! selesai USG pun dokter cuma sempet bilang dua minggu harus balik lagi, dan hindari makanan seperti durian, nanas, dkk..abis itu kita keluar. kita hampir yakin seratus persen klo tadi di dalem cuma 10menit!! padahal nunggunya 2 jam lebih??! dan untuk itu kita harus bayar hampir 500rb??
i'm sorry goodbye aja deh dokter X!! hehehehe

tapi itu duluuu..yang berlalu sudahlah berlalu, alhamdulillah sekarang udah ketemu sama dokter Aswin yang kita berdua udah ngerasa sreg, itu yang paling penting bukan?!!!
mudah-mudahan dr Aswin bisa selalu ngasi yang terbaik buat kita dan dedek yaa..amiiin!!

btw, bumil mau narsis ah *ngga boleh ada yang protes weeek!!!!*..
jadi silahkan menikmati foto-foto perut bumil in action berikut lengkap dengan foto USG si dedek..hihihihi hahahaha hohoho hehehehe


ini minggu ke 6... belum ada foto perut, jadi fotonya ini aja ya..bahahahahaaha:

ukuran kantung janin : 1,53 cm
panjang dedek: 0,36cm (sekecil se-butir kacang ijo :p)
berat badan bunda-nya: 40 kg


ini minggu 9, bundanya masih semangat diajakin begaul di mall..hekehekehekhek:


panjang dedek (CRL) : 2,33 cm
berat badan bunda-nya: 40,5 kg




minggu 13
, bundanya malah jalan-jalan ke cibubur segala:


panjang dedek (CRL) : 7,07 cm
ukuran lingkar kepala dedek (BPD) : 2, 24 cm
berat badan bunda-nya: 42 kg



minggu ke 17
, udah mulai keliatan baby bump-nya...horeee!!

ukuran lingkar kepala (BPD) : 4 cm
ukuran lingkar perut (AC) : 11, 13 cm
panjang kaki dedek (FL) : 2, 36 cm
berat bundanya : 43 kg


dan ini foto minggu ke 22 kemarin...perutku udah bunciiit..!!
dan jenis kelamin dedeknya udah ketauaaaaaan!!!!

insyaAllah..
WE'RE HAVING A BABY GIRL!!!!!
kebetulan dedeknya kemaren lagi rada ngangkang, jadi ketauan jelas deh klo perempuan..hihi
(itu yang di kasih tanda panah adalah area kemaluannya :))

ukuran lingkar kepala (BPD) : 5, 15 cm
ukuran lingkar perut (AC) : 16,22 cm
panjang kaki dedek (FL) : 3, 97 cm
berat bundanya : 45 kg



naaah kemaren dokternya ngasih 'bonus' preview USG 4D sekaligus print-out nya.. ^_^

keliatan deh muka si dedek:



kira-kira mirip bundanya atau ayahnya, hayoooo???!!!

^_^

Monday, November 16, 2009

moving out, part 2

mau berbagi "tip" dalam pindahan:

siapin box
kelihatannya sepele, mungkin... tapi karton bekas ternyata bisa sangat berguna sewaktu kita pindahan. di hari-hari biasa yang karton bisa begitu aja dibuang, pas saat pindahan gw malah susah nyari2 karton buat bungkus-bungkus barang ~_~

jadi, kebiasaan membuang karton (selain ngga environment-friendly karena itu dulunya pohon ditebang eh kok cuman buat jadi safety packaging sekali pakai) musti dikurangi karena ada kemungkinan kita bakal butuh di kemudian hari. tokh buat nyimpen karton juga ngga susah, tinggal dibuka, ditekuk, terlipat tipis deh. ;)


packing barang
lagi pindahan gini, kotak kardus karton kemarin sangat berguna untuk kita.. here's a few tip menyangkut packing barang ke dalam dus karton:
  • buat nampung isi lemari pakaian;
kan ngga mungkin lemari penuh dengan isinya dinaekin ke mobil pindahan, karenaa:

1) berat banget ngangkat-ngangkatnya, selain kasian tukang2nya juga bisa ngerusak sambungan-sambungan lemari karena dipindahkan diangkat-angkat dan digoyang-goyang penuh beban

2) kalo di bak mobil pindahan tiba2 lemarinya kebuka, bisa2 karnaval deh... b*ha & c*ldal terbang bertebaran~ woo hooo!

  • gunakan buat mengamankan perintilan kecil
dari DS Lite, charger hape, nametag kantor, usb, external harddrive, etc etc semua kita jadi'in satu supaya ngga berceceran dan hilang2an.. dusnya kecil aja, yang penting semua masuk.

tip tambahan; kalau ngisi dus buat packing, sebisa mungkin dipenuhin -tapi jangan sampai overload juga. gunanya adalah ketika dibawa-bawa, barang didalam dus ngga berantakan karena minim ruang geraknya.

  • moment untuk meng-organize barang
tip ; kumpulin barang-barang yang sejenis dalam satu karton. gunanya?

1) ngga saling bikin rusak.. misalnya; headphone sennheisser dicampur sama kaos & jeans? alamat ancur deh tu headphones.. atau topi diselipin ke dus berisi panci? bisa-bisa peyang ngga bisa dibalikin ke bentuk asal deh tu topi.

2) lebih mudah buat mengatur tata letak barang-barang di tempat baru, karena sudah dikumpulkan per'kategori'.

  • menyimpan barang 'usang'
kumpulin semua barang-barang yang sama-sama jarang, atau sama-sama sering dipakai dalam satu karton. kemarin kita ngumpulin tas-tas yang jarang terpakai dalam 1 karton, dan ada dus karton lain yang isinya box-box hape, box DS, dan box aksesoris elektronik kecil lainnya yang kemungkinan ngga akan pernah perlu dibongkar kecuali barang2 tsb mau dijual -_-

gunanya, sampai di tempat baru kemungkinan barang tersebut ngga perlu dibongkar samasekali bahkan mungkin bakal lama disimpan, jadi selain ngirit tenaga, juga langsung rapih rumah barunya karena ngga berantak-berantakin dengan barang-barang yang ngga perlu ^_^


sebisa mungkin, kerjakan semua kegiatan packing dari jauh hari, dicicil kalau perlu. jangan dilakukan ketika hari pindahan supaya waktu untuk pindahannya lebih efektif.
*H-1 bisa dipakai buat cek ulang semua isi2nya, dan ngelakban dus2 yang mau dibawa (ingat, lakban bawah juga jangan atasnya doang yah).

my great wife nochan did so, dan seluruh proses pindahan kita took less than 3 hrs, termasuk manggil mobil bak - angkut - bongkar - makan ^_^

kalau isi barang yg dalam kardus karton menyembul keluar (meskipun hanya
sedikit), artinya harus cari kardus yang dimensinya lebih besar


it would also be great kalo kita bisa nemu kardus karton yang seragam ukurannya. selain memudahkan buat diatur-atur ketika dibawa, juga lebih enak dilihat karena lebih rapih :)


lifting boxes
naah, setelah semua barang2 rapih ke dalam dus-dus, saatnya ngangkat2 barang buat dimasukkin ke mobil.

untuk menghindari cidera punggung ketika mengangkat barang, lihat ilustrasi dibawah cara mengangkat beban yang benar:

jongkok - luruskan punggung - angkat barang pelan-pelan sambil rasakan beratnya.
untuk menaruhnya, gunakan kebalikan dari steps diatas


posisi tsb adalah posisi yang paling aman untuk mengangkat barang yang mengurangi risiko cidera punggung, dengan posisi tsb punggung kita bisa lebih 'siap' akan berat dari barang yang akan kita angkat. Atlit angkat berat aja kuda2nya dari jongkok kan? mana ada yang ngangkat halter dari ruku' :D

tapi, perhatikan juga punggungnya jangan terlalu tegak / menekuk kebelakang, bisa-bisa cidera juga kalo tulangnya over-arching* gitu (bisa menyebabkan lordosis)..

meski aman berjongkok, jangan terlalu ditekuk punggungnya

*find out more about good back positions and avoid 'overarching' here



>> yah, sekian dulu aja... ntar-ntaran nyambung lagi....