Tuesday, November 4, 2008

Men are from Mars, and Women are from Venus

lagi nunggu query database di si kodok jalan, gw sempet browsing2 tentang men-women relationship.. i mean, some communications between men & women kadang suka gak lancar yah klo si cowo salah menginterpretasikan maksud si cewe??
anyways, hasil terawangan si mbah sih banyak disasarin ke bukunya Dr. John Grey.. "Men are From Mars Women are From Venus"..summary nya ada disini..

tapi, dari hasil googling2 ituh, gw lebih tertarik buat mempost apa yang gw temukan dari forum kafeg*ul ini;
about phrases yang sering dilontarkan dari cewe ke cowo, dan interpretasinya -kocak..

"udah, Ngga apa apa…"
Ungkapan yg dipake para cewek buat mengakhiri adu argumen saat mrk ngerasa bener n kita para cowok udah harus tutup mulut. Buat sang cowok, ngga dianjurin buat ngomong “ya udah kalo ngga apa apa” karena pastinya bakal balik lagi ke perdebatan

"Lima menit!"
Artinya = ½ jam. Ekuivalen-nya adalah ungkapan kita para cowok “ntar 5 menit lagi deh” waktu diminta break saat nonton bola di tv or waktu kita lagi baca koran or nonton video sebelum kita para cowok ngerjain apa yg diminta sang cewek. So sebenernya it's a fair trade.

"Ngga, ngga ada apa apa koq…"
Itu artinya ”ada sesuatu nih”, n kita para cowok harus “siaga satu”. Ungkapan “Ngga, ngga ada apa apa koq” biasanya dipake buat ngegambarin perasaan sang cewek buat “menjungkir-balikkan perasaan sang cowok”. Ungkapan ini biasanya juga menegaskan argumen yg bakalan berlangsung “lima menit” n diakhiri ucapan “udah ah, ngga apa apa koq”

"coba adjah!" (alis ngangkat)
Ini artinya tantangan, n sang cowok dalam waktu dekat pasti bakalan “in a deep big sh1t” Hasilnya sang cewek bakalan ngambek soal “ngga ada apa-apa” n berakhir dg ungkapan “udah, ngga apa apa”

"Coba adjah!" (alis biasa)
artinya ‘gue nyerah deh” or “sesukamu lah, EGP”. Selanjutnya in just few minutes sang cowok bakal ngedenger “coba adjah” versi alis ngangkat dilanjut sama “ngga ada apa apa” n “ngga apa apa” n sang cewek bakal bicara lagi sama cowoknya sekitar “lima menit” lagi saat dia udah reda

Narik nafas - mendesah kenceng
bukan ungkapan, cuma pernyataan non-verbal adjah, tapi sering disalah-artikan oleh para cowok. Tarikan nafas or desahan kenceng ini artinya sang cewek lagi mikir betapa payahnya sang cowok ini n juga lagi mikir ngapain juga dia buang waktu disini adu argumen buat soal yg ‘gak ada apa apanya’

Narik nafas - mendesah pelan
Masih bukan omngan, cuma ekspresi adjah. Ini artinya dia lagi ngerasa puas. Buat sang cowok, yg terbaik adalah jangan bergerak or mendengus, n sang cewek bakal tetep merasa puas

"Ya udah!"
Ini yg paling bahaya. Artinya sang cewek lagi perlu berpikir keras n butuh waktu sebelom dia “ngebales kelakuan ” apapun yg udah dilakuin sang cowok. Ungkapan ini biasanya digabung ama “udah, ngga apa apa” diiringi “coba adjah” versi alis ngangkat

"Silahkan..."
Ini mah bukan ungkapan, yg ini cuma tawaran. Sang cewek ngasih kesempatan buat sang cowok buat bikin alesan apapun yg bisa dibikin buat ngejelasin apa yg udah or mau dikerjain sang cowok. Buat sang cowok kesempatannya 50-50 buat ngomong jujur, so ati ati adjah, n sang cowok gak bakal dapet ungkapan “ya udah!”

"makasih..."
Sang cewek cuma mau bilang “terima kasih”. Jangan macem macem, cukup bilang “kembali…”

"Makasih bangettt......."
Yg ini artinya jauh sama ungkapan “makasih…”
sang cewek bakal bilang “makasih banget…” nada sinis or sarkasme kalo dia bener bener ngerasa kena sesuatu. Ini artinya sang cowok udah bikin sesuatu yg paling ngga berkenan. Lanjutannya biasanya “desahan keras”. Buat sang cowok, ati ati adjah, jangan nanya “ada apa?” sama sang cewek karena sang cewek cuma bakal jawab “ngga, ngga ada apa apa koq…”
gimana cewe-cewe? apakah jokes diatas bener? hehehe.. ada2 aja nih yang bikin..
cowo2 clueless, jangan diikutin yaah saran2 yg diatas.. menyesatkan.. just try your best to always take a good care of your girl and you'll do just fine.. ^_^

2 comments:

juragan medis said...

waduuh... aq kudu lebih hati2 ne ama cewekku.....

axic2710 said...

nambah ah...
BUKU HARIAN ISTERI:
Minggu Malam - Dia bertingkah aneh. Sebelumnya kami berjanji bertemu di Cafe. Aku shopping seharian dg teman-teman, sehingga mungkin dia kesal karena aku agak telat sampai di Cafe, tapi dia tak berkomentar.

Ngobrolnya nggak nyambung, jadi aku usul kita pergi ketempat yang agak sepi supaya ngobrolnya lebih enak, dia setuju tapi tetap diam dan berjarak. Aku tanyakan apa yang salah - dia jawab, "Tak ada". Aku tanyakan apakah kesalahan ku yang membuatnya kesal. Dia bilang hal ini tak ada kaitannya dengan ku dan minta aku nggak usah khawatir.

Dalam perjalanan pulang, ku bilang aku mencintainya, dia cuma tersenyum tipis dan tetap menyetir. Aku tak bisa menjelaskan perangainya sore itu. Aku tak habis pikir kenapa dia tak menjawab, "aku cinta kamu juga". Sesampainya dirumah, aku merasa kehilangan dia, dan seolah-olah dia tak menghendaki ku lagi. Dia hanya duduk dan nonton depan TV; dia terlihat jauh dan menghilang.....

Akhirnya aku putuskan untuk tidur. Sekitar 10 menit kemudian, dia menyusul ke kamar. Aku nggak tahan lagi, kuputuskan untuk menghadapinya dan menanyakan soal sebenarnya, tapi dia langsung tertidur. Aku mulai menangis sampai tertidur. Aku tak tahu apa yang harus ku lakukan. Hidupku serasa kiamat...


BUKU HARIAN SUAMI:
Hari ini REAL MADRID kalah. SIALAAANN!!!