Sunday, September 7, 2008

Margocity - Ichiban Sushi


Setelah udh lmyn lama gak ktmu (belum jg seminggu), gw & nochans spent the whole day bareng weekend kmaren. Hari Minggu barusan, sharian kita habiskan di jalanan2 yg gak jelas gara2 nafsu penjelajah gw lagi kumat & itung2an bensin lg gak medit... muter2 ciganjur/jagakarsa ampe nochans puyeng2, akhirnya kita nyasar ke tanahbaru mengarah keluar jakarta en tiba2 nembus di jalan raya Depok yg macet..
Akhirnya kita berdua mutusin buat nyari mall untuk ngejar nonton bioskop mengisi ngabuburit dengan nonton Pixar's Wall-E. Meski dari hasil riset operator 108 kita tau semua 21cineplexdi Jakarta udh pada gak muter film itu, untung bgt trnyt ada Platinum Screens (*bioskop baru ya??* BUKAN 21Cineplex, euy!) di Margo City yang masih muter film yg kita pengen tonton itu..

gw: "hun maaf yah aku ngajak kmu muter2 kmana2 gak jelas hr inih.."
nochan: "gapapa kok sayang, asal sm kmu" :p heheh

Berhubung selesai nonton udh skitar jam 4.30 (it'd be ridiculous buat keluar mall untuk men-terjebak-kan diri tanpa tujuan di jalan Margonda yg macet gila) akhirnya kita memutuskan buat skalian buka puasa di Mall tsb. Kita smpt keasikan muter2 dan blanja2 (nochans doank, sih..) akhirnya mepet2 jam buka, kita memutuskan buka' di:

turun eskalator lsg dikepung banner resto-sushi-harga-murah.
how could we I resist?

berkat kegigihan kita berdua buat makan disitu, kitapun dapet tempat just-in-time buat buka sambil duduk properly yg pdhl restonya udh rame bgt gak terima tamu lagi dan smua org yg duduk pd nunggu buka smua.


makanan ***
soup miso shiru di set menu'nya; enak, tapi unfortunately, kok rada2 gimana gitu ya makanan2nya.. expectations gw kurang terpenuhi dgn Fish Teppanyaki yang tampilan fotonya cihuy abis en zoom 5x. punya nochans sih enak2 aja tu teriyaki set nya kyknya

tampang miso shirunya mirip2 bgini deh

udh gitu yg nyebelin, bikin Salmon sushi yg tdnya gw pesen buat appetizernya lama..cuman ngerangkai 2 slice ikan dengan sekepal ketan dibunder2in aja koq mesti luamma' stgh mati; akhirnya gw tanya ke mbaknya en dijawab blom dibuatin, akhirnya skalian aja gw upgrade pesenan jadi Sushi Jyo something; plate berisi sushi kombinasi (belut, gurita, salmon, ama yg mirip salmon itu, kani maki, dsb dsb) pokoknya isinya sebiji2 dari macem2 sushi yg nggak ngertilaah gw nama-namanya, yang gw ngerti cuman sushinya kurang cihuy. update: ada yg udh moto duluan klo mo liat (sy link yah mas)
knp kurang cihuy? krn slice ikan2nya kurang dingin2 basah, dah gitu ketannya jg byasabgt gak pake wangi, mana bumbu kecap asinnya jg keenceran.. jadi sushi'nya jadi gak berkesan, pdhl mereka Sushi Restaurant.


service *****
ampe msh inget tu gw nama embak2nya Erna, baek bgt ngasih meja buat kita (yg kita share krn kasian ngeliat org laen yg mesti ngantre).

*ibu yg sharing meja, maaf ya saya mau ngaku dosa, itu sebenernya emang teriyaki-set punya ibu, soalnya saya sebenernya lupa mesenin buat nochans. untung (syapasuruh) pesenan ibu percis sama, makasih lho yah bu' teriyakinya udah kita embat duluan.. tapi kacamata cengdem ibu oke koq, hihihi.. skali lagi makasih mba2 ichiban yg ngga mmperpanjang mslh en segera take action, bukan kyk mas2 gendut atu (pelayannya! bukan gw) yg udh pengen nyalah2in gw aja! (emg gw salah..kekekek..) maafin sayah yah bu, untung bulan ramadhan... :p



Alhamdulillah, kita meninggalkan MargoCity dgn perut keenyaaaanng -yang ternyata masih belum cukup kekenyangan krn masih sempet nyemil Ikioke, punya temen gw yang jualan gorengan seafood franchisenya Bobsiapagituh di daerah akses UI masuk ke komp. militer Cijantung situ..

Sampe rumah nochan, Seafood quest hari ini ditutup dgn desert khas calon mertua (amien!): puding buah with generous fruit slices on top.. ~nyaem nyaem nyaeemm.. suegerr..

neng, abang langsung brgkt kerja lg yah..

PS: no (food) pics. we didn't bother for it. too bad. (diganti gambar2 Wall-e ajayah**)
**we LIKE the movie, if you have missed it in the theaters, u gotta go buy the DVD!!

4 comments:

nochan said...

VHAAAAAAAAAATT??!!!! jadi terriyaki box yang aku makan dengan ngga tau malunya karena ludes dalam waktu 10 menit itu sebenernya bukan punya aku? melainkan punya ibu2 sebelah?
paraaaaah kamuuuuuuu!! gila, jadi ngga enak..huahahahahaahahahaha maap ya bu!!! huaahahahahahahahaaha parah..

seseorang said...

iya hUn. parah ya. abis kmu pgn mesen kan aku langsung banget berdiri jalan kedalem nyari embak2nya tuuh, kayaknya darahnya lsg ngalir turun dari kepala, jd lupa semua mo ngapain; malah aku jadi mesen Sushi Jyo yg gak direncana'in ituh..

adinda andi anas said...

belum pernah ke margocity..jauhnya bgt sih kak...
kakak2 berdua ini nulisnya makanan terus akhir2 ini..untung aku baca blognya malem2, ga pas puasa..hehehe

nochan said...

iya din, jauuuh,,aku aja ampe pusing, emang berasa banget bukan di jakarta nya..hehehehe
hehehehe iya nih din, postnya makanan mulu, abis kerjaan kita makan muluk siiih,,hehehehe