Wednesday, September 24, 2008

Busway Tumben

:: numpang iseng cerita yah hUn.. ~seseorang ::
Senin kmaren, gw naro mobil di basement gd.Alazhar gara2 kesiangan (Joglo macet banget), trus naek busway Merah-Oren buat turun transit Dukuh Atas sebelum lanjut ke arah kantor..

naik busway ke kantor tu yang paling pas sekitar jam 9-11-an, ngga ngantri... (telaaat, eggo!)

eniwey tumbenbanget* dah!, tu busway ngeremnya mulus gak bikin perut mules.
saking tumbennya ampe2 pengen naro di blog, heheheh..

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 
*berikut kronologi busway ngerem pada umumnya:
- 100m sebelum halte: "rpm udah trlanjur tinggi, naik ah ke gigi 4" (dalem hati supir Busway)
- 50m sebelum halte: sambil mepet2in badan bus ke halte "biar pintunya pas mesti mepet ke halte nih" (sibuk mikirin & ngitung2 ini ampe lupa mulai ngerem)
- 20m sebelum halte: "oh iyah, ngerem!" ngerem sekali, setengah pedal rada alus..trus dilepas
- 10m sebelum halte: "et et et gak pas nih kyknya.." di rem lagi, kali ini daleman dikit pedalnya, trus dilepas.
- pas di halte: "wahwah bisa2 pintu nya kelewatan nih, rem lagi aah" ...kali ini desperate attemp buat ngerem biar pintu-bus-pas-ketemu-pintu-halte,,,ngerem kenceng! (disini cantelan pegangan tangan yg ditempelin iklan mie itu akan sangat berguna buat penumpang yang berdiri...)
jatohnya, yg penumpang2 rasa'in di dalem adalah ngerem digenjot2 serasa naik perahu nabrak2 ombak.. -but of course semua pemakai busway taulah..
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 

~ ~ ah sayang gw gak nyatet nomor & nama supir tu busway, pdhl kan bisa gw jadi'in langganan, nungguin ampe lewat bus yg itu baru dinaikin.. -halah!

14 comments:

Phie said...

pertamax
gue pertamaaaaaaaxx
:P

nochan said...

aku keduaaaaxxxx!! hiahiahia

nochan said...

ketigaaaaxx!!! *halah*

trauma ah naik busway, berbagi keringat dengan orang2, desek2an ampe badan aku keangkat2 pas ngantri di haltenya..kyaaaaa..kalo jam2 rame ogaaah!!!

adinda andi anas said...

iya ka..sopir busway kalo ngerem ga pake hati...sebel..setuju tuh sm ka nochan:berbagi keringat sm orang2,desek2an kedorong2 pas antri..huh pusing deh...

belom lagiiii kalo ada laki2 kurang ajar dalem busway "ekshibisionis"dan semacamnya..jd pgn ngebom busway...

extranyos said...

enak naek baswei bisa dempet2 ama cewe cakep hehehe 'ting!' *menghilang*

nochan said...

hah? di busway ada yang "ekshibisionis"? kaya gimana tuh? kyaaaa..untung aku ngga tiap hari naik busway..eh, kamu ke kampus naik busway ya din? hehehe ati2 ya buu..

klo cewe2 cakepnya udah keringetan dan bau keti, tetep enak nyos?!!
hahaha

adinda andi anas said...

ka nochan ekshibisionis itu yg..ga enak ngejelasin disini, hehe sama byk laki2 aneh deh ka..harus hati2..iyaaa aku naik busway ke kampus...coba busway ada filternya buat orang2 yg naik...ahahah

dee said...

aku komen ke brp yahhh...
ati2 naik busway.. sopirnya digaji tinggi tp blom tnt tau kesopanan berkendara juga..

eniwei busway, nochan maap lahir batin yew.. met lebaraaan... mudik tak?

nochan said...

hihi iya din,filternya harus canggih, klo keringetan/bau keti ngga boleh naik, klo ekshibisionis juga ngga boleh naik!! huahahaha


iya tuh, padahal supir busway gajinya gede, tapi ngerem aja ngga pinter..payah ah.
maap lahir bathin juga ya dee.. ^_^
enggak, aku ngga mudik,,lebaran di jkt aja menikmati jalanan sepiii..hehehe

meechaqyu said...

seumur idupkyu baru 2x naik busway hihihii...mau lagi???? NO THANX

boodee said...

wah.. mantep nih..
ajak gw donk..!
hehe...

itikkecil said...

kocak, hehehe.. nyobain busway ah skali2, blon nyobain nih.

salam kenal btw

nochan said...

@boodee: bood, minta ajaknya sm si 'seseorang' aja yah, gw ogaaaah lagi naik busway desek2an!!

@itik kecil: hihi cobain aja itikkecil, tapi gw sarankan utk mencobanya di hari2/jam2 yang sepi penumpang..klo enggaaak,yg ada malah trauma nanti hehehe

salam kenal juga dr kita berdua!! ^_^

nochan said...

@meechaqyu: hihihi kapok juga ya mbak nis??!! sama dooong..