Monday, August 25, 2008

poni gagal..

udah lama banget gw pengen ngerapihin poni yang emang udah kepanjangan banget..
dan hari ini gw udah berencana untuk mampir ke salon langganan setelah pulang dari klinik buat ngerapihin si poni..

pas jam jaga gw selesai, langsung deh ay cabcuss menuju salon..di jalan rasanya pengen buru-buru aja nyampe salon, nyetirnya dah kaya angkot ngejar setoran..sambil senyam-senyum ngebayangin poni lempar gaya abege masa kini yang gw pengenin..
aaahh, bahkan gw udah mempersiapkan kata-kata gutbai buat jepit-jepit nenekku..(gw ngga tau istilah jepit item kurus yang biasanya dipake buat sanggul-menyanggul itulah pokonya)

akhirnya gw nyampe, kebetulan parkirannya ngga rame..
"wah ini pertanda bagus sepertinya, gw dapet parkir tepat di depan salon..hmm, bagus..bagus.."
akhirnya gw pun parkir tepat di depan salon dengan perasaan dan muka yang sumringah..
(dasar wanita, mau potong poni doang kaya mau ketemu pacar rasanya..hahaha, apa ini cuma gw yang aneh yah?!)

tapi begitu masuk ke dalem salon, rasanya kaya disambar petir di siang bolong!!
karena ternyata mas-mas langganan yang selalu berhasil membuat poni abege untukku itu NGGA MASUK!! huwaaaaaaa..*nangis guling-guling di lantai*

aaaaaaaaah, gimana sih ko bisa-bisanya dalam keadaan darurat gini dia bisa ngga masuk?!
sebel..sebel..sebeeeel.
yang ada malah si mbak-mbak langganan yang biasanya ngeblow rambut guwe klo guwe mau ke kondangan..(kondangaaaaannnn, bahasa loee neeekk)
yaaaah, dia juga bisa sih motong rambuuut, dan selama ini juga kalo ngeblow rambut gw bagus-bagus aja siiiiiiihh..
duuuuh, gimana yaaahh? jadi potong apa enggak yaaahh??
klo ngga jadi, gw ngga tau kapan bisa ke salon lagi, masih lama kayanya..sedangkan ni poni udah kaya mbak-mbak bangeeeet! hurgh!!
ya udah deh potong ajah..
"okey mbak.." gw menjawab tanpa semangat tapi masih harap-harap cemas..

si mbak seperti biasa ngajak gw ngobrol, nanya gw abis dari mana lah..bla..bla..bla..
gw ngga konsen-konsen amat sama poni gw yang lagi di potong sama dia..yang gw liat cuma potongan-potongan rambut yang berjatuhan di pangkuan gw, sempet rada kaget waktu ada potongan yang lumayan panjang, tapi dalam hati gw berpikir..
"waw, selamat tinggal poni panjangkuu, selamat tinggal jepit-jepit hitamkuuu"

tapi pas gw liat ke poni gw..
HWAAAAAAAAA!! rasanya kaya ditonjok tepat dimuka! (haha lebay deeeng)
tapi poni gw jadi pendeeeekkk!! poni gw jadi poni dora!! (itu poni yang kedepan semua itu looh)
dan itu BUKAN poni yang gw mauuuuuuuu!!! uhuhuhuhu
i look like non pribumi citizeeenn!! gw kayaaa, ncik-ncik mangga duaaaa klo diginiin!!
(ncik-ncik yang cantik tentunyaa..kaya zang zi yi..hahahaha ngareb!)

rasanya pengen nangis, tapi gw ngga enak sama mbak-mbaknya..
rasanya pengen lari keluar, tapi takut diteriakin belom bayar..
rasanya pengen gunting balik poni si mbaknya, tapi bukan gw yang pegang gunting..
rasanya pengen,,rasanya pengen..pake jepit nenek hitam lagiiiiiiiiiiiiiiii!!!

udah gw coba-coba kesampingin sendiri di cermin salon sampe malu sendiri, tapi ngga berhasil, jadinya malah aneeeehh!!
dan akhirnya gw hanya bisa menghela nafas pasrah waktu keluar salon..dengan poni di depan, kepala tertunduk, tubuh lunglai..gw masuk mobil, nyetir pulang..
gw kehilangan semangat..dunia serasa hancuuur lebuuur..(haha lebay lagi deeeng)


"segeralah memanjang poniku sayang..
hrrrgh, not you again jepit nenek sialan.."

13 comments:

semuasayanganna said...

mana mana mana foto poninyaa..

lucu kali mbak retno. aku aja malah pengeeen

nochan said...

kyaaaa...jangaaaan!! nanti bisa-bisa kamu lari ngibrit, ngga bisa tidur, ngga bisa makan hahahaha

adinda andi anas said...

poni dora?lucuuu donk kaaaa....
kan biar kaya abegong-abegong gimanaaaa gituuuu...aku juga mau tuh poni kaya gitu dr dulu..tapi nanti mukaku semakin terlihat tembem *aaahhhh tidaaaakk!*

pajaaang donkkkk fotonyaaaaa...
oia, aku blom sempet hunting takoyaki...*kata tmn aku bkn di depan melawai,tp dkt pasar blokM yg japanese restonya itu*

nochan said...

sayangnya ngga cocok di aku din..
aku jadi tambah kaya non pribumi, secara nama jawa beneeer, tapi muka bule chinese..hahahaha

foto?
hehehe nanti yah.
kalo pede..kekekkek

halah, tambah susah aja itu nyarinya harus ke psr blok m sagala?!
aku nunggu kamu dulu aja aaaah..
>_< hehe

kita said...

aduh..aduh..cup..cup..nih saiaah beliin balon,,jangan sedih lagi yah..

hihi..

tenang aja rambut pasti tumbuh lagi kok..hehe

brainwashed said...

numpang kasih komen.. gw cm mo komen yang isinya ketawa aja.. hahahahahahahahahahahahahahaha...
gw ngakak beneran pas baca ini cerita.. sumpah.. gw bisa ketawa lepas walo gw ga tau siapa nochan.. hahaha.. (aduh..sampe pegel rahang gw.. )

nochan said...

@kita:mana balonnyaaaa? aku mau yang warna pink yaaaah!! dua!!!
huhuhuhu *sambil mewek*

@brainwashed:emang lucu yah? iya sih muka gw jadi kaya dora, tapi dora versi chinese..kebayang ngga?
huwaaaaaaaa..hahahahaha
*ketawa sambil nangis*

seseorang said...

gak usah sedih kmu potongan rambutnya jelek, hun. mine's worse. trust me.

nochan said...

hahaha iya siih hun, stidaknya itu membuatku sedikit terhibur!!sekali melirik ke rambutmuu, dan aku lsg tertawa terbahak2..can ay blog it? hueheheu *kabuuur*

reekoheek said...

hi.. hi.. hi..
apa kabar ci...
hi.. hi.. hi..
met puasa yeee... cici puasa kan?
hi.. hi.. hi..

nochan said...

ca' ci' ca' ci'...hwaaaaaaaaa..
huuun, aneesh tuuuh nakaaalll..
*celingak celinguk nyari seseorangkuu..*

carlo said...

waduh... guwe juga pengen benerin poni niy...
huehuehue...

nochan said...

iya re, ayo buruan bikin poni dora juga, biar gw ada temennyaaa..hehehe