Tuesday, July 29, 2008

soup2u, benton junction, karawaci.




















the lady of the blog wants me to write (with her, in her blog).
"but what to write laah hun, i ain't good at nothin' but eating?"
... so here goes:

last saturday, we strolled to Karawaci. it was my idea to hangout at the beautifully designed jumbo-glass-display-windowed bookstore Times Karawaci. kind of a surprise-trip krn gw tau nochans lagi kpengen jalan sih, sbnernya.. juga gw mo cari Dan Brown's Deception Point yang ampe skrg blom smpt2 beli -since I refuse to buy in Malls. unfortunately, berkat kurang riset & sotoynya gw, trnyt kita kemaleman. TIMES udah tutup. paaaas bgt pas tutup. so we hafta head the crowd across the street in Bentone Junction. ada mini-fair disana.
bla-bla-bla bli-bli-bli, liat liat dikit sana-sini, beli minuman bubble yang rasanya gak enak setengah mati (encer kayak tukang2 es pinggiran, bubblenya keras kayak biji salak murahan -untung cuman 6ribu- eh! 8 ribu denk! tidaaak, aku ditipuu!)

lanjut.. akhirnya kita keliling2 liat barang2 bazaaar ngga meaning, dimana si nochans malah berenti2 mulu sambil bilang "hwaaa hun, kita mesti kesini ntar bulan depan!" (~klo lagi gak se-bokek skrg..hehe)

singkat kata, setelah melihat crowd2 yang seru meski kbanyakan anak kuliahan, dimana di pusat keramaiannya ada layar segede gaban buat nonton bola & ada hiburan dari band yang antik, akhirnya kita menjatuhkan pilihan makan di SOUP2U, sebuah restoran dengan facade putih kontemporer manis simple, dengan makanan yang muter2 ala tempat sushi yang bisa diintip dari luar. tergoda banget kita secara sesama pecinta sushi, dikasih liat tempat makan pake ban berjalan ala resto sushi gitu, masuklah kita. siyal. tadinya gw kira bisa ngirit makan nasgor pinggir jalan aja yang murahan. :p ~kidding hun.

oh, ternyata begitu masuk sesuai banget atmospherenya seperti kelihatannya dari luar. perfectly serasa di singapur ato gimana gitu (berasa pernah kesonoh ajeh..), anyway keseluruhan bentone junction sendiripun beda banget sama tempat2 hangout di jakarta yang sudah sejak lama jadi boring. di dalam, semua serba bersih. dinding putih, meja kayu, kursi modern aluminium dgn plastik putih. perfect.

menu2nya, well, banyak sih menu2 a la cartenya, tapi what's the point? kita masuk kesitu karena pengen nyomot2 atu2 makanan yang muter2 ituh (sepertinya maksud mereka juga gitu dengan menamakan ni resto SO-UP-TO-YOU) walhasil kita pesen yang masak sendiri aja supaya bisa milih2 sendiri ingridients buat makanan kitah itu. berhubung we wanted something light, kita sama2 mesen yang soup, bukan yg panggang2an. pdhl sich lucu banget bayangin masak2 bbq sendiri di kompor kecil yang ada di depan masing2 kursi ituh.
sembari menunggu pesanan kuah spicy for me and original for nochan, gw inspeksi kamar mandi dulu.. "eh hun, kamu mau liat toiletnya?" "emmh" "aku liat toiletnya dulu ya" (*nyari-nyari alasan -gw) "ngapain?" "cuci muka, cuci muka.." "hhmmh okey.. kasitau ya, bersih ngga toiletnya" ..potongan percakapan seperti itu bakal sering banget ditemui dalam pergi2 makannya kita, karena TOILET adalah bagian penting dari kebersihan suatu restoran. and we like it clean.

"eh hun, kamu mau liat toiletnya?" "emmh"
"aku liat toiletnya dulu ya" "ngapain?"
"cuci muka, cuci muka.."
"hhmmh okey.. kasitau ya, bersih ngga toiletnya"

makanan pun datang. isinya panci sama kuah doang ~he?? yah, begitulah, ini baru kuahnya doank. layaknya resto sushi, kita ngambil dan milih sendiri apa yang mau kita celap celup di kuah kita. mereka juga pake color codes yang serupa sushi places. biru muda, pink muda, ij muda, itu warna2 yang masih bersahabat sama kartu plastik tazmania gw yang dibawa si nyonya. klo udah merah, item wadoooh.. mending bikin ndiri dirumah.. huahahaha..

skip the long-preparations of detail mbaknya ctak-ctekin tu kompor mini, langsung miss nochans ngambil kailan something + cup isi baso merah nggak jelas yg gw cuman brani icip dikit doank. smentara gw samber langsung se-cup plastik isi jamur yang udah muter-muter menggoda dari tadi, sayurannya kangkung aja, maklum mas-mas ndeso.. mana bilangnya mo nyemil2 iseng malem2 ajah, tetep mesti pake nasi.

MAKAAAN... enyaaak, seru, asik bgt buat nge-date. berasa nge-date lagi, makan masak sendiri, comot-comotan rebut2an baso dan jamur, ciprat-cipratin sayur ke pipi masing-masing trus guyur aqua ke baju.. halah, aneh sekali fantasi gw. anyway, serius, I always love the experience kalo makan sambil ngobrol sama yayangku atu inih.. lebih berasa gituh kayaknya nge-date malem minggunya.. dasar orang Indonesia, apa-apa mesti makan, ampe di sinetron aja selaluu aja ada adegan makan. he he he...

finally, we already left a quirky note for the SOUP2U owner on the suggestions card, so it's now your turn to read our summary =
rasa : clean. rasa bumbu, oke. rasa overall, now this's the good part about model shabu2 gini - you actually get to decide of how well-boiled you want your meals to be, so it's actually really up yours mau berasa enak ato enggak. no chefs to blame, heheh..
kebersihan: excellent
service: mbak2nya sich sdikit rada sering ngeliat ke kita, ya..and it can be a bit annoying. tapi okelah secara cara makan gw suka ajaib sendoknya jumpalitan sono-sini.
harga:
itungannya beli suasana inimah, dikit mahal. nyemil2 doank bedua cuman makan sayur doank udah kayak kelinci, IDR 47.000rb minum segelas berdua kayak orang pacaran (emang pacaran)
tip : kalo pacaran sich coba sekompor berdua dulu aja,, kenyang banget koq itu juga.

oh and by the way. toiletnya clean. and oddly cool. i love the tinted-black wastafel ~nabung dari sekarang ah, di ACE gituan harganya 3jt.

*we are however, comparing this to Thai Steamboat Pasar Modern BSD where we occasionally eat on Tuesday nights, makanya the price is a bit mahal for me, knowing we could get a full meal and more dgn rups yang sama di Pasar Modern sono.




so, I guess this marks my appearance here.
as per this morning, I will be a co-contributor for my nochans on this blog of hers.

Best Regards,


seseorang

10 comments:

semuasayanganna said...

gambar soupnya bikin laperrrr...

seseorang said...

hi semuasayanganna, yes they were actually good loch, you should try. plus the experience smacem di sushi_bar bikin makannya lebih exciting!

The Pradono's said...

good god! dit, u surely can WRITE, bro!
hahahahahaha...

love the 'penyampaian'!
i'll wait for the other posts.
mwah!!

adinda andi anas said...

ohh SOUPTOYOU itu jd maksudnya so-up-to-you?! kirain apa..hhaha..
wwaaoow,tapi jauh juga yaa di karawaciii... :p

nochan said...

@ka wor: hihi dia semangat bgt ka wor pas aku minta dia tulis tentang SOUP2U itu..terbukti deh sekarang dia 'cerewet' secara lisan dan tulisan! hehe :b

@adinda: hmm,kayanya sih gitu ya din..SOUP2U = so-up-to-you..hehe
masalah jauh siiih, lumayan laah hoho tapi klo malem minggu ada bazar juga loh diin..brgnya lucu2!! kesana bareng yuuuk?! ^_^

richard™ said...

lebih tepatnya, bubble seperti biji salak itu seperti biji bekel, atau biji apa ya? j/k ya jeng, namun menurut dokter gigi, makan biji-bijian yang keras dapat merusak gigi. ups... kok gua sotoy ya, ini kan blognya jeng dokter ya?

salam kenal n langsung ngibrittt....

semuasayanganna said...

Duh,jauhnya karawaci..hmm..

The Pradono's said...

ret, sama kaya mas-nya. hahahahah.

anna! ampung ngider kemana2 lo ya! hahahaha, deket kok na, ke jakarta yuk yuuukk..

nochan said...

@richard: *gubrak* itu bukan biji salaaaak! itu baso merah(yg mudah2an warna merahnya karena itu baso udang), sama jamur! hoho

@anna: hehe ya klo dari jogja jalan kaki ya jauh na..ke jktnya naik pesawat ajah, nanti ke karawacinya rame2 deh kita..sama ka wor juga gimana? *melirik ke ka wor* hehehe

@ka wor: haha gitu ya? it's in the blood berarti!! kyakakakak

stoopido said...

Hoi Ditz, mantab nih reviewnya. Gimana kalo kita gabungin lagi bertiga review2 kita?? Wekekekekekekek

Kapan nih kulineran lagi. Pas puasa apa??